Example 728x250

Aksi Damai di Pemkab Muara Enim, Pertanyakan Penyebab Seringnya Mati Lampu Di Muara Enim

Muara Enim, Faktualnews.id – Sering matinya Listrik di Wilayah Muara Enim, Puluhan Masyarakat Geruduk Kantor Pemkab Muara Enim Tuntut Bupati Gerak Cepat Terkait Lampu sering Mati di wilayah kabupaten Muara Enim (04/04/2024)

Junizar Selaku pimpinan aksi bersama Masyarakat Muara Enim Bersatu  berorasi Depan kantor Pemkab Muara Enim menyampaikan beberapa  tuntutan sebagai berikut

1, Masyarakat meminta peningkatan pelayanan PT PLN ke Konsumen-
2, Masyarakat meminta SDM PT PLN Perbaiki Kerjanya
3, Masyarakat meminta kompensasi ke PT PLN dari pemadaman yang Sering Terjadi,
4, Masyarakat meminta mengganti Rugi kerusakan peralatan elektronik yang di Sebabkan pemadaman dan sepaning tegangan listrik,
5, Masyarakat meminta ganti semua sobkon PT PLN Ranting Muara Enim cabang Lahat dinilai tidak mampu menjadi mitra kerja yang baik,
6, masyarakat meminta ganti, manager dan kepala tehnik PT PLN,
7, Masyarakat meminta memberi tahu konsumen jika ada pemadaman listrik. tegasnya.

Menurut Junizar ada apa dengan Bupati Muara Enim tutup mata terkait tuntutan kami masyarakat muara Enim tentang seringnya mati lampu, Ini yang membuat masyarakat menjadi geram, dan patut di pertanyakan.

Lebih lanjut masyarakat menyesal kan PJ Bupati Mura Enim tidak kunjung menemui masa aksi tersebut masyarakat kecewa dengan kepemimpinan bapak PJ Bupati muara Enim di sinyalir kurang respon terhadap ,adanya keluhan masyarakat.

Setelah melakukan Orasi, Perwakilan Pihal Polres Muara Enim menyampaikan bahawa pihak Pemda akan menerima perwakilan para pendemo, Namin para pendemo tidak mau kalo hanya perwakilan, mereka ingin diterima semua yang ikut aksi hari ini.

Akhirnya para pendemo di terima semua oleh  Sekda muara Enim bapak Julius, Masa di ajak di ruang rapat Serasan Sekudang Pemkab Muara Enim, dan turut mendamping perwakilan dari PT.PLN Cabang Muara Enim.

Rapat berjalan lancar dan di jelaskan oleh pihak PLN ada nya gangguan Listrik sering mati itu Karna monyet dan beruk sering bergelantungan di kabel listrik, rapat berakhir tanpa adanya keputusan yang mengikat Karena masing masing perwakilan menyampaikan hasil rapat ke pimpinan masing.

Masyarakat menyesalkan jika beberapa tuntutan tidak di tindak lanjuti oleh pihak yang berwenang dan tidak di tindaklanjuti akan mendatangkan masa yang lebih besar lagi, ujar Yakob

 

Laporan : Hendra