Example 728x250

Apa kata warga masyarakat saat melintasi jalan desa bandar jaya??.

FAKTUAL.News Muba Sumsel. Jalan merupakan akses penting dalam transportasi masyarakat.setiap masyarakat dalam kehidupan sehari harinya menggunakan alat transportasi untuk menempuh suatu tempat tertentu, perjalanan dari satu tempat ketempat lainnya, tentu membutuhkan media transportasi yang layak di gunakan, semuanya itu tidak terlepas dari faktor infrastruktur jalan.

Di desa bandar jaya,kec.sekayu.kabupaten Muba, Sumatera Selatan sejumlah ruas jalan mengalami kerusakan yang cukup parah hingga menjadi obrolan sehari hari dalam keluhan warga masyarakat, kerusakan jalan semakin parah terlihat sudah tak elok lagi untuk di pandang.

“Yang jelas kerusakan jalan desa bandar jaya sudah cukup parah ,sampai saat ini belum ada perbaikan,kami berharap kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaikinya,”ungkap warga masyarakat setempat.

Di tambahkan Chandra Gunawan, warga masyarakat kota sekayu yang setiap hari melintasi jalan desa tersebut mengatakan bahwa,”kerusakan jalan desa bandar jaya sudah cukup lama pak, parahnya lagi jika di musim hujan, karena setiap hari saya melintasi jalan ini, harapan saya semoga bapak pemkab segera memperhatikan kondisi infrastruktur jalan desa bandar jaya,”kata bapak Chandra sambil tersenyum.

Pembangunan infrastruktur jalan desa merupakan hak yang harus di dapatkan oleh masyarakat desa.demi untuk mewujudkan kesejahteraan umum secara lahir dan batin, sudah jelas berdasarkan undang undang nomor 2 tahun 2022 tentang jalan.maka jalan desa merupakan bagian dari pada jalan kabupaten,ini menunjukkan bahwa pembangunan untuk infrastruktur jalan di desa merupakan kewenangan dari pemerintah daerah.

Wartawan (Lukman efendi)