Example 728x250

Asisten II Pimpin Kunjungan Safari Ramadhan di Desa Pelempang.

FAKTUAL.NEWS. MUARA ENIM . Penjabat (Pj) Bupati Muaraenim yang di wakili Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir, H. Ahmad Yani Heriyanto, M.M., beserta rombongan melaksanakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Buka Bersama (Bukber) dan Shalat Tarawih pada hari ke-14 Ramadhan 1445 H/ 2024 M, di Masjid FASTABIQUL KHOIROT Desa Pelempang, Kecamatan Kelekar Kabupaten Muaraenim Senin, (25/3/2024).

Turut hadir dalam acara Safari Ramadhan 1445 H tersebut, Plt, Asisten II mewakili Pj Bupati Muaraenim, Kepala staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muaraenim, Forkopimda, Inspektorat, Staf Kemenag Kabupaten Muaraenim, Plt, Camat Kecamatan Kelekar Mardiansyah, S,Sos,, Ketua TP-PKK Kecamatan Kelekar Meta Apriana. S,E, Kepala UPTD Puskesmas Kelekar, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kelekar, Unsur Tripika Kecamatan Kelekar, Kapolsek Gelumbang, Danramil 404-01/Gelumbang, Kepala Desa sekecamatan Kelekar, Perangkat Desa, BPD, Irmas, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Plt, Asisten II. Ir, H. Ahmad Yani Heriyanto, M.M,, beliau mengatakan kegiatan Safari Ramadhan ini selain untuk bersilaturahmi dan mempererat Ukhuwah Islamiyah, juga sebagai wadah untuk menyampaikan informasi terkait penyelenggaraan pembangunan bagi masyarakat di segala bidang.

“Melalui Safari Ramadhan ini tentunya di jadikan sebagai wadah untuk menyerap aspirasi sekaligus memperkuat silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat agar dapat di carikan solusi bersama sama mengenai beberapa usulan pembangunan yang nantinya kita akan koordinasi bersama Dinas yang membidangi untuk mencari solusi yang terbaik,”Jelasnya.

Sementara itu, Plt, Camat Kecamatan Kelekar Mardiansyah, S,Sos,, mengucapkan syukur alhamdulillah bahwa pada hari ke-14 puasa kita semua bisa berjalan dengan baik dan lancar, bulan puasa hendaknya tidak menjadikan kinerja kita menurun, “Ucapnya.

Menurutnya, dibulan suci Ramadhan jadikan momentum untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, sehingga dengan situasi yang aman, nyaman dan kondusif maka roda pemerintahan serta pembangunan dapat berjalan dengan optimal.

“Adanya kegiatan Safari Ramadhan dan tarawih keliling ini memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi, karena dengan silaturahmi akan tercipta komunikasi yang positif antara pemerintah Daerah dengan masyarakat, “Tutupnya.

Pada kesempatan ini juga Asisten II yang mewakili Pj Bupati Muaraenim menyerahkan bantuan kepada Masjid FASTABIQUL KHOIROT berupa Jam Dinding Digital, dan Lampu Emergency LED.

: .