ASN Empat Lawang Kecewa Gaji 13 dan TPP Tak Kunjung Cair.

Faktual.News Empat Lawang. Para ASN di lingkungan Pemkab Empat Lawang tampaknya sangat kecewa. Pasalnya hingga diakhir bulan Juni ini. Gaji ke 13 dan TPP Tak Kunjung Dibayarkan oleh pemerintah daerah empat Lawang.

“Sudah akhir Juni ini belum juga dibayarkan gaji ke 13 dan TPP milik kami, sebentar lagi libur idul adha kapan lagi waktunya akan dicairkan,” ungkap salah seorang ASN di empat Lawang.

Ia menduga, keberadaan uang gaji 13 dan TPP yang dikelola BPKAD uangnya tidak ada. “Kemanakah uang itu, kok tidak dibayarkan. Padahal hak kami. Kami menduga uangnya sudah tidak ada,” ungkapnya.

Padahal kata dia, gaji 13 itu harusnya sudah dibayar di awal Juni tadi. Namun hinga akhir Juni ini belum juga dibayarkan. “Saya kira kapan lagi mau dibayarkan, masa kami harus merana begini,” ujarnya.

Menangapi permasalahan ini  ormas KinProjamin Empat Lawang angkat bicara kasus ini Menurutnya keteledoran pemkab Empat Lawang dalam hal ini pihak terkait dalam mengelola uang daerah. Sampai sampai hak milik ASN belum dibayarkan gaji 13 dan TPP nya sekarang ini.

Kan kasihan para ASN yang berharap gaji ke 13 dan tpp bisa digunakan untuk lebaran dan keperluan anak masuk sekolah kalau seperti ini bagaimana tidak bingung orang tua yang hanya mengandalkan gaji 13 dan TPP..jadi harapan kami agar pihak yang bersangkutan dalam hal ini dinas pengelolaan keuangan dan aset Daerah (DPKAD) kabupaten empat Lawang dapat mengatasi permasalah ini demi ratusan kepala keluarga yang hanya mengandalkan gaji 13 dan TPP buat lebaran dan anak masuk sekolah ucap ketua ORMAS KINProjamin DPC empat Lawang megahiri perbincangan. (markian)