ASN kabupaten empat Lawang kembali’ pertanyakan TPP yang di bayarkan cuma dua bulan.

Faktual.News Empat Lawang .- Sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Empat Lawang mempertanyakan kejelasan atas Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) pada tahun 2023 ini karena cuma dibayar dua bulan.

Pasalnya, hingga saat ini cuma dua bulan yang di bayarkan yang total seluruh nya sepuluh bulan jadi kemana sisa TPP kami itu hak kami.

Sejumlah ASN yang engan menyebutkan namanya ini menuturkan bahwa para ASN ini mempertanyakan kejelasan hal tersebut. Karena sampai saat ini belum mendapatkan sisa uang TPP Mereka.

“Tidak ada yang salah jika kami selalu ASN ini harus bertanya kapan pencairan sisa TPP Karena kami sudah menjalankan aturan yang telah diterapkan oleh pimpinan,” ujar salah seorang ASN yang engan menyebut namanya.

Ia menambahkan, sebenarnya kebijakan abesensi dengan sistem android sudah dilaksanakan dan dijalankan demi mentaati peraturan  dalam disiplin ASN.

“Tangung jawab sudah kita jalankan, itupun dengan aturan yang ada. Jadi sekarang kami menanyakan hak kami yaitu TPP itu, kapan mau dibayarkan yang delapan bulan sisa nya.

Ia pun berharap sisa TPP yang belum dibayarkan segera dibayarkan mengingat ini sudah masuk bulan kesepuluh.

Bukan nya dana nya sudah dianggarkan lalu kemanakah dana kok sampay saat ini belum di bayar dan ini suda masuk bulan ke sepuluh dan baru dua bulan yang dibayar .

Sementara kepala BPKAD Empat Lawang Iwan Mike tidak bisa dikonfirmasi dikarenakan saat tim coba berkunjung ke kantornya penjagaan begitu ketat oleh bodyguard nya yang seakan tidak memberikan ruang sedikitpun untuk ditemui.

Timbul pertanyaan bagi kami kalau dana TPP saja masih belum dibayar lunas bagaimana untuk mengatasi gaji perangkat Desa yang sudah masuk delapan bulan belum dibayarkan yang dana nya hampir 35 M.lalu kemanakah Dana yang tersedia dan sampai kapan kabupaten empat Lawang gali lobang tutup lobang kalau Kasda selalu kosong.

Sampay berita ini kami terbitkan belum ada kejelasan kapan pihak DPKAD mau mencairkan sisa dana TPP dan gaji perangkat Desa,wala hualambisoam.  (uj)