Bantu Warga Seberang Ulu 1, 1000 Paket Sembako Dibagikan TKD Sumsel Prabowo Gibran.

Faktual.News Palembang . Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Sumsel menyambangi Warga Jalan KH Wahid Hasyim Lr Jambangan Darat RT 37 RW 11 Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1 Kertapati Sabtu (20/1/2024). Selain gencar melakukan kampanye, kedatangan TKD Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Prabowo-Gibran yakni memberikan bantuan sembako sebanyak 1000 paket kepada warga.

Mulai pukul 07.00 WIB ratusan warga yang didominasi emak-emak berbondong-bondong mendatangi lokasi tempat pembagian sembako. Tidak ada persyaratan khusus untuk mendapatkan paket sembako dari TKD Sumsel Prabowo Gibran. Setiap masyarakat atau satu KK yang datang ke lokasi langsung diberikan kupon sembako.

Ketua TKD Sumsel H Mawardi Yahya melalui Ketua Satria Sumsel Donna Aidil mengatakan, seluruh warga yang tersebar di Kertapati terutama Lr Jambangan Darat hari ini menerima bantuan paket sembako berupa beras, susu dan gula pasir. Bantuan sembako diberikan untuk meringankan beban masyarakat di tengah himpitan ekonomi.

“Tujuan dari pembagian sembako ini adalah agar bisa membantu masyarakat, selain itu kita mendekatkan diri secara langsung ke masyarakat Lr Jambangan Darat untuk mensosialisasikan program Capres-cawapres Prabowo-Gibran,” ujar Donna Aidil.

Donna Aidil yang menyerahkan langsung bantuan sembako mengaku, apabila Prabowo-Gibran maju sebagai Presiden dan Wakil Presiden, program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) akan lebih dipermudah dan diperluas. Menurutnya, program pro-rakyat Jokowi akan terus dilanjutkan untuk Indonesia lebih maju.

Hatta Ardiansyah yang menerima paket sembako mengucapkan terimakasih kepada TKD Sumsel Prabowo Gibran, menurutnya dengan kedatangan relawan Prabowo Gibran ke Lr Jambangan Darat Kertapati dapat melihat kondisi dan mendengar aspirasi warga.

“Alhamdulillah dengan adanya pembagian sembako ini khususnya untuk warga Lr Jambangan Darat dapat membantu kebutuhan sehari-hari, kami dengan semangat siap memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran menang Pilpres satu putaran,” ucapnya.

Sementara itu, barisan pendukung Prabowo-Gibran dari emak-emak menyebut sosok Presiden dan Wakil Presiden yang paling ideal untuk melanjutkan program pro-rakyat Jokowi hanya Prabowo-Gibran.

“Mokase lah dibantu dengan sembako, pokoknya tanggal 14 Februari 2024 agek kami warga Lr Jambangan Darat Kertapati nyoblos nomor duo,” sebut Erni.

Pembagian sembako sebanyak 1000 paket ini tak hanya di Lr Jambangan Darat saja melainkan tersebar di sejumlah Kecamatan di Kota Palembang.

“Kita TKD Sumsel secara militan akan terus blusukan ke pemukiman warga, yang jelas kegiatan bakti sosial seperti ini akan terus dilakukan warga lain yang belum dikunjungi diminta bersabar,” tutup Donna Aidil Ketua Satria Sumsel.

By Team