Example 728x250

Bencana tanah longsor kembali’ terjadi di kabupaten empat Lawang Sumatra Selatan

Faktual.News_ Empat Lawang Derasnya curah hujan yang melanda kabupaten empat Lawang membuat material menutupi jalan utama penghubung antara Desa ulak mengkudu dengan kota tebing tinggi tertutup tanah bercampur batu..

Menurut keterangan warga  kalau kejadian tanah longsor ini akibat derasnya hujan yang terjadi semalaman ditambah lagi hutan disekitaran sudah banyak gundul karena sudah dibuat kebun oleh para penduduk.

Sejauh ini penanganan pertama yang dilakukan oleh Tim BPBD Bekerja sama dengan Damkar kabupaten empat Lawang denggan mengerahkan mobil PBK meyemprot jalan agar bisa dilewati masyarakat..

Saat kompirmasi dengan awak media dilokasi Kepala BPBD dan camat Tebingtinggi menjelaskan.. untuk sementara ini kami dari dinas BPBD melakukan penyemprotan jalan dengan mengunakan mobil PBK dari dinas Damkar kabupaten empat Lawang,hal ini kami lakukan untuk antisipasi sementara supaya warga bisa melintas dulu..

Saat awak media bertanya apakah pihak dari dinas pekerjaan umum sudah menerjunkan alat berat..kami belum tahu apakah pihak dari dinas pekerjaan umum sudah tahu apa belum kejadian ini tetapi yang jelas saya sudah laporkan kejadian ini dengan pak bupati saya bersama pak CAMAT Tebingtinggi sudah dari pagi tadi di lokasi ucap Sahrial kepala Dinas BPBD kabupaten empat Lawang dengan awak media..

Menyikapi bencana ini salah satu ormas yang ada di kabupaten empat Lawang menilay seharusnya pihak dari pemerintah harus tanggap apalagi sekarang ini curah hujan cukup tinggi besar kemungkinan kalau bencana alam bisa terjadi di setiap titik di kabupaten empat Lawang.

Pantauan kami dilapangan kalau usaha sementara ini tidaklah maksimal seharusnya pihak pemerintah menurunkan alat berat bukan nya Pemda empat lawang ada alat berat dan Dana bencana alam nya lalu kemana Dana bencana alam kita kalau setiap ada musibah tidak pernah disalurkan oleh pemerintah apakah sudah habis…

seperti Dinas pekerjaan umum dan DLHD kenapa tidak di turunkan di lokasi kan mereka ada alat berat apa guna nya alat berat di beli mahal-mahal tapi disaat ada bencana tidak bisa di gunakan ucap ketua ormas KINProjamin kepada awak media

Sampay Berita ini kami terbitkan usaha pembersihan tumpukan material masih dilakukan oleh dinas BPBD dibantu oleh mobil pemadam kebakaran dari dinas Damkar…

By.uj