Bupati Pali Dr.Ir Heri Amalindo MM Hadir Menyaksikan Prosesi Syahadat Sdr. Darma Sulaiman Sianipar.

Palembang Faktual.News .

Darmatua Parlinggoman Darius yang sebelumnya beragama katholik, warga jalan Ramakasih III Kelurahan Duku Kecamatan Ilir Timur III Palembang mengucapkan Dua Kalimah Syahadat.

Pengucapan Dua Kalimah Syahadat yang dibimbing oleh Prof. Dr. KH. Aflatun Muchtar disaksikan oleh Dr. Ir. Heri Amalindo Ketua Orwil ICMI Sumsel, Drs. H. Umar Said, Habib Mustofa Thoriq Syahab, keluarga, dan para sahabat serta Jama’ah Masjid Chengho Jakabaring Palembang, Sabtu (16-04-2023).

Ketua Orwil ICMi Sumsel Dr. Ir Heri Amalindo mengatakan, Menjadi seorang mualaf itu tidak bisa dipaksakan, tergantung dari orang tersebut, artinya tidak bisa memaksa orang pindah dari bukan Islam pindah masuk Islam, jika ingin berfitrah kita sebagai umat Muslim akan menerima dengan tangan terbuka.

“Tentunya kami dari Icmi ada Ketua bidang untuk kegiatan agama, kalau Dia sudah di icmi kita bisa membimbing dia terus. Itu adalah takdir, Dia masuk Islam karena datangnya hidayah,” Ujar Heri.

Menurut Bupati Pali dua periode, Hidayah bukan datang dari Icmi, karena Icmi tidak dapat memaksakan orang untuk masuk Islam jika orang tersebut belum mendapatkan hidayah. “Teman teman kita dari Icmi dari kelompok kita karena ada yang mau masuk akan kita bimbing dan kita ajarkan,” Tukasnya.

Darmatua Parlinggoman Darius yang berganti nama Islam Darma Sulaiman sianipar selaku Mualaf menuturkan, Yang pasti merasa tenang dan damai, merasa bahagia setelah mualaf ini menahan air mata.

“Salah satunya itu yang saya rasakan, karena kita berdampingan dengan manusia dan alam semesta. Saya akan lebih memperdalam pemahaman tentang islam, dan lebih memahami apa itu Islam sendiri. Saya butuh bimbingan, tuntunan dari saudara-saudara ku para umat muslim sekalian, supaya keislaman saya lebih mantap,”katanya.(Nopi)/Hasan)