Carnaval Kecamatan Pedamaran OKI, Berbagai Ragam pakaian adat di pertunjukan, Muhamad Widad SH MH ini lah Budaya Tradisi Kota Tikar.

Pedamaran FAKTUAL. News. Berbagai macam cara untuk merayakan hari Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 78 Tahun,seperti yang terpantau hari pada, sabtu (18 agustus 2023) dikecamatan pedamaran kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan,

Masyarakat dari segala penjuruh Desa di Kecamatan pedamaran berkumpul di Stadion Sepak Bola Bumi Urang diri Pedamaran mulai dari tingkat Taman Kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Siswa Menengah Atas (SMA) baik negeri maupun swasta berkumpul menjadi satu bahkan kalangan masyarakat pemerintah Desa juga ikut serta mensukseskan pergelaran carnaval tahun ini

Dengan berbagai pakaian yang di pakai dalam rangkai kegiatan karnaval mengelilingi Bumi Urang diri di mulai start di lapangan Sepak Bola terus menujuh Desa Pedamaran VI, trus menujuh Desa Leboh Larak trus Desa Pedamaran IV,III,II dan Desa Pedamaran I dan Menujuh Finis di Balai Desa pedamaran III.

Sementara itu,menurut Widad SH MH bakal calon aggota DPRD Kabupaten OKI melalui dapil 8, Mengatakan acara kegiatan karnaval tanggal 18 Agustus HUT RI ke 78,Ini adalah budaya Kota Tikar yang tidak pernah sirna di makan waktu,kegiatan ini sempat terhenti karna pandemi covid 19 syukur allhamdulilah di tahun ini kita semua warga urang diri merayakan kemerdekaan  dengan rasa senang dan bahagia,Selamat Ulang Tahun Negeri ku semoga kita semua tahun depan merayakan HUT RI bersama sama kembali,tutup pria yang juga pengecara ini.

Reporter (Rusdi )