Cegah Kebakaran Akibat Korsleting Listrik, PLN UP3 Palembang Berikan Edukasi Kepada Masyarakat Kertapati.

 

Faktual.Bews Palembang Sumsel. Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan bahaya listrik dan upaya pencegahan kebakaran akibat korsleting atau arus pendek listrik, masyarakat Kecamatan Kertapati diajak untuk ikut serta dalam program sosialisasi edukasi yang diselenggarakan oleh Wakil Walikota Kota Palembang dan PLN wilayah setempat.

Program ini bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih baik kepada masyarakat tentang potensi bahaya yang dapat ditimbulkan oleh korsleting atau arus pendek listrik. Sebagai bagian dari program ini, workshop dan seminar akan diadakan di berbagai titik di Kecamatan Kertapati, dengan melibatkan ahli listrik dan petugas pemadam kebakaran, Bappeda, Dinsos yang akan memberikan penjelasan mendalam tentang cara-cara untuk mencegah terjadinya kebakaran akibat masalah listrik.

Dalam acara tersebut, peserta akan diberi panduan praktis tentang penggunaan kabel listrik yang benar, pemeliharaan peralatan listrik, serta langkah-langkah penting untuk menghindari situasi yang berpotensi menimbulkan korsleting. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan informasi mengenai tindakan cepat yang harus diambil dalam situasi darurat kebakaran akibat masalah listrik.

“Melalui program sosialisasi ini, kami berharap masyarakat Kecamatan Kertapati akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bahaya listrik dan pentingnya tindakan pencegahan. Ini adalah langkah penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan lingkungan kita,” kata [Aulia Batubara].

Program sosialisasi ini diharapkan dapat menciptakan dampak positif dalam meminimalkan risiko kebakaran akibat masalah listrik di Kecamatan Kertapati. Dengan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan kesadaran akan bahaya ini dapat menjadikan lingkungan yang lebih aman dan bebas dari risiko kebakaran listrik. (Ruslan)