CEK TITK API ( KARHUTLAH ). DI TKP DENGAN JALUR UDADA KAPOLDA SUMSEL MENGUNAKAN HELI KOPTER.

Faktual.News Palembang Sumsel.Kapolda Sumsel dalam melakukan pantauan di beberapa tempat yang di jadikan titik api di TKP,  Kabupaten Ogan Komering Iir  ( OI  ). di dampinggi  oleh Karo Ops Sumsel Kombes Pol Reeza Haras Budi SIK MM,  Samapta Polda Sumsel  AKBP yusantiyo Sandy SIK MSI,  wadireskrimsus polda Sumsel AKBP Putu  Yudha SIK,  wadansat  Brimob Polda Sumsel AKBP Eko Sumaryanto SIK  MSI,  dan Kapolres OKI AKBP Dili yanto SIK SH MH. 17 / 09 / 2023.

Dengan mengunakan Heli kopter Kapolda Sumsel lakukan pemantauan,  di beberapa titik api ( Karhutlah  ) . di OKI ujar Kabib Humas Polda Sumsel Kombes Pol  Drs  Supariadi MM.   Saat di kompirmasi melalui pesan singkat elektronik Kombes Pol Suriyadi menjelaskan,  dengan melakukan pantauan dari udara menggunakan Heli Kopter Kapolda dapat langsung melihat di TKP. secara langsung mengamati di mana masih terdapat titik kebakaran hutan dan lahan di sebuah perusahaan yang terdapat di wilayah perkebunan PT  rambang Agro Jaya.  Desa Cinta  jaya Kecamatan Pedamaran Ogan ilir. 

Selain melakukan pemantauan di TKP yang terdapat titik api,  Kapolda juga melakukan kunjungan kerja ( Kungker  ) kepada beberapa kebun sawit yang terdapat di lokasi,  salah satu nya yaitu PT rambang Agro Jaya. ” terang nya.

Kapolda Sumsel Bersama  Rombongan juga melakukan pengecekan situasi serta kondisi lahan  Perusahaan tersebut,,   Karena  dengan adanya laporan bahwa terdapat titik api di TKP di Wilayah Hukum  Polresta OKI.  dan bentuk kerja sama serta Komitmen dalam rangka menghapuskan dan Stop Kebakaran hutan baik di sengaja atau pun tidak karena kita harus menjaga ke asrian alam di sekitar kita. Tegas nya.

by  : ( Rm Dodi Zulfikri.  )