Crosscheck Lokasi Pembangunan Jalan Pertanian Di Desa Sungai Pinang Nibung, Begini Kata Robet Macan.

FAKTUAL . NEWS, OGAN ILIR . – Setelah mendapat laporan dari masyarakat terkait pembangunan jalan pertanian di Desa Sungai Pinang Nibung Kec. Sungai Pinang Kab. Ogan Ilir, Robert Macan selaku Ketua Ormas DPC Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Ogan Ilir langsung bergegas bersama tim turun langsung ke lokasi.

Tim Ormas DPC GRIB Jaya mengevaluasi pembangunan jalan pertanian yang baru selesai sekira seminggu ini dikerjakan mendapatkan informasi di lokasi dari masyarakat.

“Setelah kami sampai di lokasi, anggota tim bergerak mencari kejanggalan yang di laporkan masyarakat kepada kami dan memang kami mendapatkan dugaan adukan semen nya kebanyakan pasirnya dan tebal nya tidak merata 15 cm dan miring terkesan di kerjakan asal jadi saja”, ujar Robert kepada awak media, Senin (02/09).

Ditanyakan kepada warga setempat siapa ketua pelaksana pembangunan jalan pertanian ini dikatakan yang kepala pembangunan ini merupakan Kakak Kandung dari Kades Kamaludin.

“Kepala pembangunan jalan pertanian tersebut masih keluarga pak kades, kakak kandungnya bernama Nasir dan banyak orang yang mengerjakan nya”, terang MF kepada GRIB Jaya.

Berdasarkan pantauan Ormas GRIB Jaya Ogan Ilir didapati lokasi pembangunan jalan berada  di wilayah perkebunan dan kurang profesional pengerjaan nya.

“Lokasi pembangunan jalan tersebut berada di area dekat perkebunan dan tampaknya ujung jalan sudah dibersihkan di apit kanan kiri pohon karet dengan volume pengerjaan nya 367×2,0x0.15 M serta menggunakan Dana Desa APBN TA 2023 sebesar Rp. 217.197.400”, terang Robert.

Ditambahkan Robert, kiranya masyarakat melaporkan apabila ada kejanggalan dalam pembangunan desa, Ormas GRIB Jaya Ogan Ilir siap untuk menindaklanjuti.

“Apapun adanya kejanggalan di pembangunan desa, jangan ragu-ragu untuk melaporkan kepada kami senantiasa kami selalu siap untuk menindaklanjuti nya dan mengawal pembangunan di Desa agar terciptanya kesejahteraan masyarakat Desa khusus nya di Kabupaten Ogan Ilir”, tegas Robert Ketua Ormas GRIB Jaya Kabupaten Ogan Ilir.

(Hingga berita ini diturunkan, awak media masih akan dan terus melakukan upaya verifikasi lebih lanjut ke pihak terkait).by Jery.