Example 728x250

Dalam Rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78, Perahu Kanco Widad Siap Meramaikan Perlombaan Kebut Perahu Tradisional “PENCERAN” Tahun 2023.

Faktual. News. Pedamaran Ogan Komering Ilir. Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-78 Tahun, perahu Kanco Widad siap meramaikan perlombaan kebut perahu tradisional “penceran” tahun 2023 di sungai babatan pedamaran, kecamatan pedamaran kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan pada minggu 20 agustus 2023 mendatang.

Seperti yang disampaikan Komando perahu Kanco Widad Muhamad Widad,SH MH mengatakan sama seperti tahun tahun sebelumnya perahu Kanco Widad selalu mengikuti setiap ada perlombaan kebut perahu Tradisional “penceran” baik itu di hari hari besar lainnya seperti hari raya idul fitri maupun hari hari besar lainnya kami selalu menurunkan perahu kanco widad,tuturnya senin (14 agustus 2023).

Ditahun ini kelihatannya sangat sangat antusias sekali masyarakat yang tinggal di kecamatan pedamaran untuk meramaikan perlombaan kebut perahu tradisional tahun ini, dimana kita lihat setiap harinya selalu ada perahu perahu lainnya untuk berlatih di sepanjang sungai babatan pedamaran entah itu di pagi hari ataupun di sore hari.

Dan juga kita semua tahu di Republik Indonesia kita cintai ini sudah tidak ada lagi yang namanya Covid 19, lain pada saat 3 tahun kebelakang perayaan HUT RI di Pedamaran tidak terlalu ramai seperti pada saat ini, maklum saja karena pada saat itu negara kita sedang dalam berduka yang lagi mengalami pandemi covid 19.

Selamat Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 Tahun “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”,ungkap widad yang juga calon anggota DPRD Kabupaten OKI dapil 8 ini.

Reporter (Rusdi)