Dalam Rangka HUT TNI Ke 78 Kodim 0418/Plg Gelar Bantuan Bedah Rumah Dan Bansos.

Faktual.News _PALEMBANG Sumsel. Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 tahun 2023, Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Czi Arief Hidayat M.Han, melaksanakan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan bantuan Rumah kepada warga kurang mampu, Rabu (20/9/2023).

Pemberian bantuan  ini, dihadiri Pasi Intel Kodim 0418/Palembang Kapten Czi Sarbanu, Danramil 418-01/Makrayu Kapten lnf Indra Sakti Ritonga, Kapolsek Gandus AKP Irwan Sidik, Sekcam Gandus Budi Ritonga dan Lurah Gandus Amir Hamzah, serta warga sekitar.

Dandim 0418/Palembang Letkol Czi Arief Hidayat menyampaikan, dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78, Kodim 0418/Palembang memberikan bantuan Rumah  dan bantuan sosial kepada warga Dusun Talang kepuh RT 18 RW 05 Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus.

“Bantuan Rumah , ini diberikan kepada salah satu warga Desa Talang Kepuh Bapak Shari Yayubi (63)  dimana sehari-hari bekerja sebagai marbot masjid yang selama ini tinggal disamping kandang ayam yang tidak layak huni. Maka dari itu Kodim 0418/Palembang memberikan bantuan rumah dan Insya Allah di tanggal 5 Oktober bertepatan HUT TNI ke-78 nanti sudah bisa ditinggali Bapak Sahri ,” kata Dandim.

Letkol Czi Arief menjelaskan, dalam rangka HUT TNI ke-78 ini, Kodam ll/ Sriwijaya beserta seluruh jajaran melaksanakan banyak kegiatan sosial sebagai bentuk keperdulian TNI untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Dalam Rangka HUT TNI ke-78 ini, kami ingin memberikan yang terbaik terhadap masyarakat dan apa yang dilakukan ini wujud kepedulian kami TNI kepada masyarakat, yang mana masih banyak masyarakat membutuhkan uluran tangan kita semua,” ucap Dandim.

Lanjut Letkol Czi Arief, dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 ini, selain bedah rumah Kodim 0418/Palembang juga melaksanakan dapur masuk sekolah, operasi katarak, donor darah, pengobatan gratis, pemberian sembako,RTLH, ketahanan pangan/panen raya, dan pembuatan MCK untuk 100 rumah.

“Namun, kegiatan disini secara spesifik memberikan bantuan bedah rumah kepada Bapak Sahri Yayubi  yang mana selama ini tinggal di samping kandang ayam yang tidak layak huni,” ujar Dandim.

“Kegiatan bedah rumah ini terwujud berkat bantuan berbagai pihak dan kita tidak sendiri. Jadi, kita libatkan semua pihak ada dari pihak Kepolisian, Kecamatan dan ada juga dari Perumahan Surya Alam, sehingga harapan kita pada saat 5 Oktober rumah ini sudah layak huni berikut dengan isinya,” pungkasnya.

Sementara itu, penerima bantuan Rumah  Bapak  Sahri Yayubi mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan yang di berikan kepada dirinya oleh  Komandan Kodim 0418/Palembang di HUT TNI ke 78 tahun 2023 ini.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada bapak-bapak TNI dan semoga TNI selalu di hati Rakyat,” ucap Bapak Sahri Yayubi.  (Ruslan)