Example 728x250

Dana hibah dari CSR PTBA 106 miliyar untuk talud jembatan Enim 1 dan 2 belum terwujud

Muara Enim – terlihat kondisi air Sungai Enim saat melintas di jembatan Enim 2 yang begitu memprihatinkan dengan warna seperti susu yang hampir setiap hari harus dikonsumsi masyarakat kabupaten Muara Enim.

Hal ini menjadi suatu pertanyaan bagi Ketua LP- KPK (Lembaga pengawas kebijakan pemerintah dan keadilan) Kabupaten Muara Enim Hendarwin jaya, apa kabar dana hibah ? yang konon katanya kado HUT ke-76 Kabupaten Muara Enim yang diresmikan peletakan batu pertama tanggal 21/11/2022, dihadiri gubernur Sumsel, PJ. Bupati Kurniawan serta forkopimda Muara Enim dan manajemen PT Bukit Asam.

Diungkapkan Ketua LP – KPK Muara Enim melalui WhatsApp group Biro Muara Enim, Saat melintas di atas jembatan Enim 2, inilah kondisi sungai Enim yang konon ceritanya akan dibangun talud, tembok penahan tanah sepanjang 1,890 km dengan dana hibah 106 miliyar untuk pembangunan talud jembatan Enim 1 dan 2, namun sampai sekarang belum terwujud, program CSR PTBA yang sangat bagus. Selasa (23/01/24)

Program CSR PTBA tersebut, guna mendukung pembangunan pemerintah khususnya Kabupaten Muara Enim, agar bermanfaat, sosial, ekonomi, di lingkungan warga.

Pembangunan talud yang merupakan harapan bagi masyarakat untuk segera di laksanakan secepatnya karena sudah dua kali pergantian penjabat Bupati Muara Enim program ini sejak tahun 2021.

Harapan masyarakat khususnya kepada pak Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A untuk secepatnya menjembatani agar proyek tersebut dapat terwujud.

Laporan : Dedy Ar