DANA RUTIN DISDIK DI PERTANYAKAN.

Prabumulih, Faktual.News. – Demi berjalannya roda pemerintahan tidak sedikit program yang di buat oleh setiap OPD,melaluai Rencana Kerja anggaran (RKA), 07 Agustus 2023.

Program demi program banyak di gaungkan, mulai dari pengerjaan fisik bangunan, berupa rehabilitasi gedung sekolah, pembangunan perpustakaan, pembuatan ruang laboratorium, pengadaan TIK, bahan habis pakai, program kebudayaan dan ada banyak juga program yang lain.

Berpijak pada Undang undang keterbukaan informasi publik (KIP) nomor 14 tahun 2008  tentang hak memperoleh informasi dan keterbukaan informasi publik,merupakan salah satu ciri penting negara demokratis untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik dan bersih.

Dengan adanya Program,dana rutin dinas pendidikan mulai dari anggaran perencanaan, administrasi proyek, program penyuluhan, program sosialisasi dan program program lainnya,hal ini membuat Masyarakat Kota Prabumulih bertanya tanya.

, “Ado banyak program pak di dinas pendidikan ini melalui dana rutin Ado melalui dikmen, melalui Dikdas, melalui PLS, melalui Kabid seni dan kebudayaan, melalui Kabid perencanaan coba tanyoi pak gawe Kabid Kabid itu, dengar dengarnyo dinas pendidikan paling besak anggaranyo katonyo, beber mang ipul.

Sehubungan dengan program serta dana rutin, kepala dinas dan sekretaris dinas pendidikan kota Prabumulih belum dapat di konfirmasi.

Liputan, Arief/Ahong

Editor, Faktual.News Sumsel.