Example 728x250

Denkes Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Memberikan Bantuan Sosial Yang Terdampak Dari Luapan Air Sungai Lematang

Faktual.News_Pali Sumsel.IPSIN, Dinas Kesehatan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( Pali ) Bersama jajaran kedinasan BPBD kabupaten Pali dan perangkat Desa Curup,Kecamatan Tanah Abang memberikan bantuan Sosial kepada warga yang terdampak dari luapan Air Sungai Lematang Pada hari Senin ( 15/1/2024 ).

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Kab, Pali di wakili Kabit Ibu Ernawati,SKM.M.Kes. Yuli Mayasari,SKM.Desry Eka Putri,AM.Keb.Indriyani,SKM.MPH ( Staf Survim ) Dan kepala Puskesmas Tanah Abang dr.Almustazirin dan jajaranĀ  Dinkes memberikan bantuan Sosial berupa PMT dan obat obatan,Kepada warga setempat yang berada di bantaran sungai Lematang dan terdampak meluapnya air sungai akibat kondisi curah hujan intensitas tinggi di wilayah PALI dalam waktu sepakan.

Pembagian PMT dan Obat- Obatan itu dilakuan ibu Ernawati dan rombongan secara door to door, atau mendatangi langsung kerumah warga Desa Curup yang terendam dengan menggunakan perahu karet milik BPBD PALI

“Membagikan PMT dan Obat Obatan kepada kurang lebih 524 kepada Keluarga yang terendam akibat dari luapan air sungai Lematang,semoga bantuan ini bermanfaat sedikit meringankan beban warga,” kata Ibu Ernawati,SKM.M.Kes, kabupaten PALI usai kegiatan tersebut.

Menurut ibu Ernawati pihaknya juga melayani kesehatan ke Puskesmas Tanah Abang,Bidan Desa dan juga mendirikan Posko Gratis bagi masyarakat,hal ini salah satu bentuk keperdulian serta pelayanan Dinkes terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

Berdasarkan dari toko masyarakat setempat kedalaman air saat ini mencapai kurang lebih 1 meter,meskipun demikian belum ditemukan warga yang mengalami penyakit akibat banjir,””

Faktual News Sumsel:By.Rusdi