Example 728x250

Diduga ASN pertanian ambil upeti ke setiap kelompok tani saat pembagian mesin bantuan pusat.

Faktual . News Empat Lawang . Beberapa mingu yang lalu kabupaten empat Lawang husus nya dinas pertanian bidang peternakan mendapat bantuan dari pusat berupa mesin sedot air. Hentraktor.dan bentor serta beberapa alat pertanian.

Penyerahan secara simbolis berlangsung di lapangan Talang Jawa kelurahan Kupang dan diserahkan langsung oleh Bupati empat Lawang kala itu masih dijabat oleh bapak.joncik Muhammad serta dihadiri beberapa pejabat daerah dan unsur Tripika.

Tapi sanggat disayangkan kalau bantuan pusat ini di gunakan kesempatan untuk meraup upeti oleh ASN dinas pertanian bidang peternakan berinisial EK.

Hal ini kami ketahui saat awak media mewawancarai salah’ satu kelompok tani yang mendapat kan bantuan itu.

Memang kami tidak dapat gratis pak kami harus bayar tiga juta(3.000.000) untuk bantu acara dilapangan dan uang itu diserahkan dengan ASN peternakan inisial EK , yang bertugas mengumpulkan nya .

Saat awak media tanya apakah semua kelompok tani Yang dapat harus bayar tiga juta (3.000.000) ya pak semuanya bayar tidak ada yang tidak bayar.

Itu yang pokok harus kami bayar agar bisa ambil mesin dan bentor nya,belum lagi untuk akomodasi dan ongkos turun naik kami juga habis satu juta(1.000.000)jadi keseluruhan nya empat juta pak (4.000.000) tapi menurut saya jadilah hitung hitung beli murah dan Bentor nya bisa buat angkut durian pak kata ketua kelompok tani ini sambil tertawa.

Untuk mengali keterangan lebih rinci kami coba kompirmasi dengan oknum EK yang di sebutkan ketua kelompok tadi via pesan singkat di no.0812.811374## tetapi tidak mendapatkan jawaban.

Sedangkan no kepala dinas pertanian saat di hubungi tidak aktip.. entah kenapa seperti nya menghindar dari tangung jawab.

Menangapi permasalahan ini salah satu ormas yang ada di kabupaten empat Lawang ormas KINProjamin dibawa kepemimpinan bapak Ujang Abdullah, megatakan,, kami akan coba gali keterangan lebih rinci lagi dan kami akan secepatnya menemui oknum yang di ceritakan oleh satu ketua kelompok tani..dan bila mana km menemukan bukti maka permasalahan ini akan kami bawa kerana hukum ujar ketua ormas KINProjamin Ujang Abdullah kepada awak media.

Sampai Berita ini kami terbitkan belum ada kejelasan tentang dugaan upeti yang dilakukan oleh oknum ASN dinas pertanian bidang peternakan ini. (MK)