DIDUGA BEDA PILIHAN SAAT PIL KADES JANDA LANSIA DI KELUARKAN DARI PENERIMA BLT DD OLEH KEPALA DESA TERUSAN BARU.

Faktual.Newss Empat lawang. Seorang penggiat media social facebook dengan nama akun Alex SMJ memposting seorang ibu-ibu yang sedang tergeletak di tempat tidur sambil mengenakan alat bantu pernafasan.

Dalam postingan akun facebook Alex SMJ itu bertuliskan” ibu Sahnur warga Desa Terusan Baru. Janda lansia sakit menahun seharusnya wajar mendapatkan Bantuan langsung tunai (BLT)Dana Desa (DD)Malah oleh kepala Desa terusan baru Irwansyah dikeluarkan dari penerima BLT Adanya ketimpangan dan ketidakadilan dalam pembagian BLT di tahap 1,2,3 2023 ini’.Tulis akun Alex SMJ.

Diketahui diduga ibu Sahnur menjadi korban politik saat pemilihan kepala desa Terusan Baru, yang mana ibu Sahnur tidak memilih Irwansyah saat pemilihan kepala desa Terusan Baru beberapa waktu lalu.

Sementara kepala Desa Terusan Baru Irwansyah saat dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsApp belum menjawab .

Menanggapi informasi tersebut Camat Tebing Tinggi Noperman Subhi mengatakan akan mencari kebenarannya dan jika memang informasi tersebut benar adanya maka kades yan bersangkutan tidak mempedomani peraturan.

“ Kito cek dulu kebenaranya. Perlu konfirmasi dengan kadesnya. Kalau memang mengandung kebenaran berarti kebijakan kades tidak mempedomani peraturan yang ada dan salah mengedepankan penerima BLT DD berdasarkan pilihan waktu Pilkades”. Ungkapnya. Minggu, 2 April 2023

Dan Lanjut Noperman, adapun masyarakat yang berhak menerima blt DD adalah mereka yang dikategorikan miskin ekstrim.

“ Masyarakat atau warga desa yang menerima BLT DD merupakan mereka-mereka yang kategori miskin ekstrim di desanya masing-masing. (ujangabdullah132@gmail.com)