Example 728x250

Diduga oknum lurah Kupang sembunyikan angaran kelurahan.

Faktual.News Empat Lawang . Diduga kuat oknum lurah Kupang kecamatan Tebingtinggi kabupaten empat Lawang berinisial RN.

Hal ini diketahui dengan adanya pegadaan Tong sampah dan kursi serta papan plang peringatan yang dibagikan oleh kelurahan oleh ketua RW.

Pantauan kami dilapangan mendapatkan kalau tadi siang ada pembagian tong sampah untuk kantor camat dari pihak kelurahan.

Salah satu ormas yang ada di kabupaten empat Lawang yang kebetulan ada di kantor camat menceritakan..kalau dia sudah lama menyelidiki angaran yang ada di kelurahan tapi baru kali ini mendapat kan bukti kalau sebenarnya dana kelurahan memang ada tetapi selama ini tidak pernah diketahui pengunaan nya.

Masih kata ketua ormas KINProjamin DPC empat sebenarnya dana kelurahan cukup lumayan besar pertahun nya diangka kisaran dua ratus Lima puluh juta(250.000.000)tetapi selama ini pihak kelurahan tidak perna transparan dalam penggunaan bahkan terkesan tidak pernah di terapkan oleh oknum lurahnya.

Dalam hal ini saya selaku ketua ORMAS KINPROJAMIN meminta kepada pihak inspektorat(APIP)untuk mengaudit kegunaan dana kelurahan Kupang agar tau kemana dan digunakan buat apa uang nya ucap ketua ormas KINProjamin DPC empat Lawang kepada awak media.

Disisi lain saat tim.megutus salah satu wartawan untuk kompirmasi ke lurah Kupang tadi siang mendapati jawaban oleh lurah Kupang RN kalau untuk dana pemberdayaan belum turun ini baru turun tuju puluh Lima juta (75.000.000)dan sudah kami terapkan

Untuk pegadaan Tong sampah satu RT/RW satu tong sampah dan kursi 200(dua ratus)juga dibagikan untuk RT/RW lalu pertanyaan kami alangkah mahalnya harga kursi sama tong sampah itu.

Saat tim coba kompirmasi dengan sala satu mantan lurah dia menjelaskan kalau dana kelurahan sudah cair bulan September tadi itupun sudah termin terakhir jadi bohong kalau oknum lurah Kupang bilang baru cair 75.000.000 emang ini dana apa yang cair ucap nya.

Menyikapi permasalahan ini ketua ormas KINProjamin DPC empat Lawang akan serius menindaklanjuti masalah pengunaan dana kelurahan baik tahun ini maupun tahun sebelumnya ucap ketua ormas KINProjamin DPC empat Lawang kepada awak media.By Uj .