Example 728x250

Diduga Sering Transaksi dan Pesta Narkoba: Satres Narkoba Polres Muba Berhasil Amankan (YS) Pria Warga Desa Muara Punjung.

Musi Banyuasin,Faktual News- Satuan Reserse Narkoba Polres Muba Berhasil Amankan (YS) Pria Warga Desa Muara Punjung Kabupaten Musi Banyuasin yang diduga sering Melakukan Transaksi dan pesta Narkoba dilokasi Pondok yang berada didalam dikebun miliknya pada hari Jum’at, (01/09/2023).

Selanjutnya Diduga Tersangka (YS) sendiri Tidak Menyangka kalau Pondok Miliknya berada didalam kebun tersebut yang dimana diduga sering adanya transaksi narkotika akan didatangi oleh Pihak kepolisian dan setelah pihak kepolisian mendatangi lokasi tersebut Alhasil kegiatannya yang selama ini diduga sering bertransaksi narkotika akhirnya bisa terungkap.

Kemudian saat anggota dari SatresNarkoba Polres Muba mendatangi kediaman Pondok tersebut kebetulan juga saat itu tersangka (YS) sedang ada berada dipondok tersebut, dan saat diperiksa ditemukan botol plastik warna abu-abu yang berisi 9 paket diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,28 gram, yang terletak dilantai pondok, Selain itu juga ditemukan 2 buah bong  diduga alat untuk  hisap sabu yang terbuat dari botol plastik, yang semuanya diakui sebagai milik (YS) warga desa muara punjung.

Sementara itu Kapolres Muba AKBP. Imam Safii Sik. Msi, Melalui Kasat Narkoba Polres Muba AKP Heri S. SH. MH. Saat dikonfirmasi yang dikutip melalui dari Tribratamubanews hari Senin (04/09/2023) Membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana Narkoba atas nama (Ys). 

Kegiatan tersangka ini juga memang sudah cukup meresahkan warga karena Diduga sering bertransaksi dan pesta narkoba dipondok tersebut Sehingga ada salah oknum masyarakat yang berhasil memberikan informasi kepada kami dari pihak kepolisian dan setelah adanya informasi tersebut kami langsung respon segera menindaklanjutinya dan saat di lokasi ternyata memang benar bahwa dipondok tersebut kami menemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu. jelasnya.

Dilanjutnya untuk saat ini Tersangka (YS) sekarang masih dalam proses penyidikan kami di Satres Narkoba Polres Muba, kemudian untuk pasal yang kami terapkan adalah pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan pidana denda 1 miliar rupiah maksimal 20 tahun penjara dan pidana denda 10 miliar rupiah. Tegas Heri. (Rill/Husni).