DPC PKB Muara Memanggil Putra-putri terbaik Mencalonkan Diri Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim.

Muara Enim, faktualnews.id — Dewan Pimpinan Cabang  Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Muara Enim terhitung pada 22 April 2024 secara resmi akan membuka penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Periode 2024 – 2029 dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 mendatang.

Ketua Tim Desk Pilkada DPC  PKB Kabupaten Muara Enim Sefti Agsiadi,SE mengatakan, penjaringan balon kepala daerah dibuka berdasarkan peraturan partai Nomor 9 Tahun 2024 tentang Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Tim Desk Pilkada sudah dirapatkan dan telah menetapkan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati mulai tanggal 22 April  sampai 22 Mei  2024. Itu artinya, DPC PKB Muara Enim memanggil putra – putri terbaik untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim 2024 – 2029,” Jelas Sefti, sabtu (20/4).

Untuk Pengambilan Formulir dapat datang ke Kantor DPC PKB Muara Enim Jl. Ade Irma Suryani Rumah Tumbuh Blok T No. 4 RT 02 RW 10 kelurahan muara enim kecamatan muara enim kabupaten muara enim.

Untuk kontak Person dapat menghubungi nomor Handphone: (1). Sefti Agsiadi , 0813-7952-2475 (2.) Junizar, 0811-7393-555.

Ia menyebutkan, setiap balon yang hendak mendaftar ke PKB agar bisa mengkonfirmasi 1 hari sebelum pendaftaran dan ada beberapa point syarat yang harus dipenuhi” terangnya.

Syarat-syarat pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim :
1. Bakal Calon yang ingin mendaftarkan diri dari Partai PKB wajib, yang bersangkutan sendiri datang mengambil Formulir dan mengembalikan formulir pendaftaran ( Tidak Dapat Diwakili).
2. Bakal Calon wajib menjawab beberapa pertanyaan dari Tim Desk Pilkada (Diskusi
sebagai pra PVM awak untuk menilai apakah yang bersangkutan layak atau tidak
mengambil formulir.
3. Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati wajib mengenakan baju bebas            sopan,dengan pengantar 10 orang.
4. Bakal Calon dilarang melakukan konvoi atau iring – iringan yang akan menganggu
ketertiban umum atau ketenangan warga.
5. Bakal Calon diwajibkan membawa foto copy KTP dan Kartu Keluarga sebanyak 1
lembar.
6. Bakal Calon wajib menyerahkan selayang pandang mengenai apa yang diketahui tentang Muara Enim maksimal lima halaman dicetak di kertas HVS putih berukuran A4.
7. Bakal Calon diwajibkan membuat pernyataan bahwa akan serius dan berjanji
mengembalikan formulir.
8. Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati wajib memberikan nomor handphone aktif
maksimal 3 orang, agar sewaktu – waktu dapat berkomunikasi dengan Tim Desk
Pilkada.
9. Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati wajib menyerahkan surat pernyataan istri
terkait Pengambilan formulir sebagai Bakal Calon Kepala Daerah di Partai PKB, ditandatangani diatas meterai 10.000 (Bagi yang telah memiliki isteri).

Anggota DPRD Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini menegaskan, dalam proses penjaringan, PKB selaras dengan peraturan Partai serta arahan dari Desk Pilkada Pusat, jelasnya kepada awak media

Diketahui, Tim Desk Pilkada PKB Kabupaten muara enim terdiri dari,  Ketua Sefti Agsiadi, SE, Wakil Ketua Mardiansyah, SH, Sekretaris Junizar, Bendahara Desy Riyanah.