DPRD Gelar Sidang Paripurna

Faktual.News Empat lawang.-Sidang paripurna pertama tahun 2023 berlangsung di ruang sidang utama gedung DPRD di buka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan Persi, Senin, (6/3/2023).

Paripurna dihadir Bupati Empat Lawang Dr. H. Joncik Muhammad, Wakapolres Kompol Usril, Pabung Kapten Inf Mulyadi, Kasi Datun Kadek, Kepala Pengadilan Negeri Lahat Reinalso M Hasiolan Tobing, Sekda Fauzan Khoiri Denin dan kepala OPD/BADAN dilingkungan kerja pemerintah Kabupaten Empat Lawang.

Hadir pula 25 anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang hadir dalam rangka membahas LKPJ dan Raperda tata ruang dan ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan masyarakat.

Rapat paripurna juga membahas raperda tentang tata ruang dan raperda ketertiban umum, ketentraman dan dan perlindungan masyarakat.

Bupati Empat Lawang dalam pidato LKPJ di gedung DPRD menyampaikan beberapa poin diantaranya Visi misi kepala daerah “MADANI (makmur, Aman, Damai, Agamis, Nasionalis Indah)”ucapnya 

Masih menurut Dr. H. Joncik Muhammad bahwa ditahun 2022 pendapatan daerah tercapai 95 persen dari target yang direncanakan.

“Pendapatan tersebut bersumber dari Pendapatan Asli Daerah, Transfer Pemerintah Pusat serta pendapatan lainnya seperti hibah. Sedangkan realisasi belanja pemerintah Kabupaten Empat Lawang tahun 2022 mencapai 94, 13 persen,” jelasnya

Sementara itu ketua DPRD Persie,S.E menangapi dengan positif penyampaian oleh pihak eksekutif yang dilakukan Bupati Empat Lawang. 

“Setelah mendengar penyampaian Bupati Empat Lawang untuk seluruh fraksi agar melakukan pembahasan secara internal tentang LKPJ dan Raperda tata ruang dan ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan masyarakat,” Tegas Persi.by Markian