Edy Yanto Kunjungi 5 Partai, Ambil Formulir Bacalon Bupati Muara Enim

Muara Enim, Faktualnews.id – Bersama tim Keluarga dan di dampingi istri tercinta Edy Yanto meyakinkan diri untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Muara Enim 2024. Ia bersama timnya menyambangi beberapa parpol untuk mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati Muara Enim, Selasa, 30 April 2024.

5 partai yabg di kunjungi Edy Yanto adalah Partai PKB, PDIP, Hanura , Golkar dan Partai PAN, Salah satu parpol yang Edy Yanto datangi ialah DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kedatangannya bersama tim disambut Ketua Panitia Penjaringan DPC PDIP Muara Enim Indra Gunawan.

Edy Yanto saat diwawancarai mengatakan, dirinya mengambil formulir pendaftaran dalam rangka maju sebagai Calon Bupati Muara Enim pada Pilkada Serentak 2024.

“Saya ingin membenahi Kabupaten Muara Enim dan membuat perubahan lebih baik. Saya terharu melihat kondisi Muara Enim saat ini,” ungkap Edy Yanto.

Untuk maju pada Pilkada Muara Enim, selain mengambil formulir di PDIP, Edy Yanto juga telah hari ini akan mengembalikan Formulir pendaftaran di PAN

“Kita mengikuti mekanisme partai melalui penjaringan ini. Oleh karena itu saya mengambil formulir untuk maju sebagai orang nomor satu di Kabupaten Muara Enim,” kata Edy.

Edy Yanto sendiri merupakan salah satu anggota legislatif terpilih dari Partai Amanat Nasional, yang maju pada Dapil Muara Enim 3 dengan meraih 3.234 suara.

Terkait keinginannya untuk maju pada Pilkada Muara Enim, Edy Yanto menegaskan siap mundur sebagai caleg terpilih jika Ia diusung sebagai Calon Bupati Muara Enim.

“Saya siap mengundurkan diri jika diusung pada Pilkada Muara Enim 2024,” tegasnya.

Diakhir kunjungan hari ini, Edy Yanto mengembalikan Formulir pendaftaran ke Partai PAN dan diterima oleh Idzudin S.E selaku Ketua DPD PAN dan Sukardi S.E selaku sekeretaris DPD PAN.

Laporan : Hendra