Empat Siswa SMPN 3 Tanjung Raja Berhasil Masuk Seleksi GSI Kabupaten

Faktual.News-OGAN ILIR,Prestasi membanggakan ditorehkan tim sepakbola Kecamatan Tanjung Raja, diajang Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Kabupaten Ogan Ilir.

Betapa tidak, tim Kecamatan Tanjung Raja yang merupakan gabungan dari siswa-siswa termasuk dari SMPN 3 Tanjung Raja berhasil meraih juara ketiga diajang bergengsi yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir tersebut.

Kepala SMPN 3 Tanjung Raja, Leni Faryati, S.Pd mengungkapkan, sebagai kepala sekolah dirinya sangat bangga dengan prestasi anak didiknya tersebut, yang telah membawa harum nama sekolah.

“Alhamdulillah, tim GSI Kecamatan Tanjung Raja yang merupakan gabungan dari siswa-siswa, termasuk dari siswa SMPN 3 Tanjung Raja dapat meraih juara tiga,” ucapnya, Selasa, 18 Juli 2023.

Ditambahkan Leni, ke depan pihaknya akan berusaha lebih maksimal lagi untuk meningkatkan prestasi anak-anak SMPN 3 Tanjung Raja. Tentunya, lewat kegiatan-kegiatan positif. 

“Kami akan berusaha untuk meningkatkan kegiatan positif di sekolah, supaya meraih prestasi bagi siswa SMPN 3 Tanjung Raja,” katanya. 

Yang membanggakan lagi bagi SMPN 3 Tanjung Raja, menurut Leni, keempat siswanya berhasil masuk dalam seleksi tim GSI Kabupaten Ogan Ilir. Adapun keempat siswa tersebut, yakni, Putra Aditya, Bonus Indra Jaya, Muhardiyansyah, dan Dimas Dandra. 

“Setelah melalui proses latihan yang dilaksanakan ditingkat kecamatan dengan pelatih-pelatih gabungan dari beberapa sekolah, yang dilaksanakan beberapa minggu sebelum pertandingan,” paparnya.

Untuk diketahui, GSI ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Seleksinya dilakukan mulai dari sekolah, tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga ke nasional. 

“Kami berharap anak-anak dari SMPN 3 Tanjung Raja ini nantinya bisa sampai ke nasional,” harapnya. (Ardi Wiranata)