Example 728x250

Gaji 13 PNS empat lawang bak raib ditelan bumi….?

Faktual.News Empat lawang. Para ASN di lingkungan Pemkab Empat Lawang tampaknya harus bersabar dan pasrah Pasalnya hingga awal bulan Juli ini. Gaji ke 13 Tak Kunjung Dibayarkan oleh pemerintah daerah empat Lawang.

“Sudah masuk bulan juli ini belum juga ada cerita dan tanda-tanda gaji ke 13 milik kami, kapan waktunya akan dicairkan,” ungkap salah seorang ASN di empat Lawang yang meminta nama nya janggan ditulis.

Ia menduga, keberadaan uang gaji 13 yang dikelola BPKAD uangnya sudah digunakan ke lain ini terbukti dengan keadaan kas daerah yang kosong melompong padahal dari menteri keuangan sudah harus dibayarkan tgl 5 Juni tadi tapi sampai sekarang belum ada kejelasan seperti ditelan bumi.

Kan gaji 13 itu harusnya sudah dibayar di awal Juni tadi. Namun hinga memasuki bulan juli ini belum juga dibayarkan ini murni hak kami dan angaran pun dari APBN kenapa belum dibayarkan kalau uang nya suda ada.ucap nya.

Menangapi permasalahan ini ormas KinProjamin DPC 121 Empat Lawang angkat bicara Menurutnya ini murni keteledoran pemkab Empat Lawang dalam hal ini pihak terkait dalam mengelola uang daerah. Sampai sampai hak milik ASN belum dibayarkan padahal dari menteri keuangan sendiri gaji 13buat ASN sudah di bayar tgl 5juni tadi kok sampay saat ini belum ada kejelasan.

Kan kasihan para ASN yang berharap gaji ke 13 bisa digunakan untuk keperluan anak masuk sekolah, bagaimana tidak bingung orang tua yang hanya mengandalkan gaji 13 sementara gaji pokok mereka sudah habis dipotong bank jadi harapan kami agar pihak yang bersangkutan dalam hal ini dinas pengelolaan keuangan dan aset Daerah (DPKAD) kabupaten empat Lawang harus bertanggung jawab atas permasalahan ini jangan seperti raib ditelan bumi..(uj)