Example 728x250

Galian c ilegal marak tak tersentuh hukum LSM KPK akan laporkan PT KUBN ke mapolda Sumsel.

Faktual.News Empat Lawang. leluasanya para mafia tambang dalam mengeruk kekayaan alam khususnya material BATU di kabupaten empat lawang menimbulkan tanda tanya masyarakat akan sosok kuat dibelakang aktivitas tersebut.

Beberapa Galian C ilegal terus melakukan Eksplorasi disungai-sungai yang ada di Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan.walaupun sudah dilaporkan ke Polres Empat Lawang oleh beberapa LSM dan ORMAS pada bulan lalu, hingga saat ini ternyata masih beroperasi melakukan pengambilan material.

” Kami sudah masukan surat ke Polres Empat Lawang pada 26 Juni lalu namun hingga saat ini pihak kepolisian belum merespon surat kami. Begitupun aktivitas penambangan Galian C ilegal terus beroperasi merusak lingkungan dan tidak berkontribusi ke daerah dalam menyumbang PAD,” pungkas Yulizar Ateng.

Dari temuan beberapa LSM dan ORMAS Kabupaten Empat Lawang dilapangan, Galian C yang berada di kabupaten Empat Lawang tersebut diduga Ilegal.” Ya setau kami selama ini banyak galian C ilegal tapi seperti nya semua kebal hukum.

Disisi lain ketua LSM KPK..yulizar menambahkan ia dan tim Lembaga KPK berencana akan melaporkan Galian C ilegal. untuk Sempel  kita ambil PT KUBN  dulu  buat laporan ke Mapolda Sumatera Selatan jika pihak kepolisian Polres Empat Lawang tidak mampu atau tidak berani  menertibkan.” Secepatnya, bilah mana tidak ada tindak lanjut maka LSM KPK akan melapor ke,Polda Sumatera selatan,” tutup pria gondrong pecinta lingkungan kepada awak media, Selasa 18 Juli 2023..(ujangabdullah132@gmail.com)