Example 728x250

HERI AMALINDO, PROGRAM SEKOLAH DAN BEROBAT GRATIS DI SUMSEL HARUS TERUS JALAN DAN SEMAKIN DI TINGKATKAN .

Palembang Faktual. News.07 / 09 / 2023.

Diketahui bahwa Peraturan Gubernur  ( Pergub  ). Provinsi Sumsel No 22 Tahun 2024. Tentang Penyelengaraan  Pedoman Sekolah Gratis.  Terkait hal tersebut, tentang aturan Program Sekolah Berkeadilan  ( PSB  ) yang dulunya di kenal sebagai Program Sekolah Gratis ( PSB  ). 

Sebagai mana yang telah di ungkap kan David  ( Anggota Komisi V DPRD Sumsel ) meminta Pemprov Sumsel segera memperjelas payung hukum Program Sekolah Gratis  ( PSG  ) Sejak Tahun 2021 lalu hingga saat ini anggaran PSB belum bisa di cairkan. BPKAD menyebutkan saat ini belum ada payung hukum nya,  ujar David. 

Selain itu OPD pun di minta untuk sesegera mungkin dalam hal ini dinas pendidikan agar dapat menyelesaikan persoalan payung hukum tersebut.  Terkait hal tersebut Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.  Menyampaikan bahwa pihak nya akan segera menindak lanjuti persoalan yang terjadi. ” Nanti akan saya panggil pihak terkait dan sesegera kita tindak lanjuti persoalan ini,  ujarnya. 

Sementara itu DR.  Ir.  H.  Heri Amalindo MM.  Saat ini sedang mempopulerkan serta merespon kehendak masyarakat agar beliau bisa tampil d pilkada Propinsi Sumatera Selatan pada pilgub 2024  mendatang.  Tim pemenangan Rumah Bersama Heri Amalindo, Fidaus SH. Dan Tim Laskar Ampera Sriwijaya palembang.  ( Diki Arda  ). yang telah terbentuk di 18 Kecamatan Kota yang siap mendukung dan memajukan Pilgub 2024 mendatang.

Menanggapi permasalahan pendidikan gratis di Provinsi Sumsel.  Firdaus SH.  Menerangkan bahwa program pendidikan serta berobat gratis adalah seperti urat nadi kemajuan Provinsi Sumatera Selatan. dan Program itu harus berjalan berkelanjutan jangan ada hambatan serta harus menjadi perhatian yang serius dari pemerintah Sumsel. 

Program pendidikan dan berobat gratis harus tetap berjalan,  jangan sampai ada hambatan,  kerana itu merupakan urat nadinya kemjuan di Provinsi Sumsel. Ujar nya saat di wawancarai oleh awak media ( Faktual News  ). Saat melkukan Road Shows di kelurahan 8 ilir Kecamatan ilir timur ( IT  ) III.  

by :  Rm Dodi Zulfikri.