Example 728x250

Hujan deras mengguyuri Kota Sekayu, Sebagian pemukiman warga mengalami genangan air setinggi 70 cm.

Sekayu Musi Banyuasin _ Faktual.News.

Hujan deras pada Jumat sore (16/2/2024) menyebabkan kebanjiran pemukiman warga yang berada di  JL. KH. Ahmad Dahlan kota Sekayu Musi Banyuasin.

Masyarakat sekitar wilayah tersebut sangat khawatir jika hujan sepekan kedepan   sudah di pastikan   rumah rumah mereka terancam kebanjiran.

Menurut keterangan warga   genangan air hujan tersebut sudah biasa terjadi pada pemukiman mereka   di karenakan   tidak adanya saluran parit pembuangan air di sekitar wilayah jalan tersebut.

” Ini menjadi hal yang biasa bagi kami warga yang ada di sini, jika terjadi di musim hujan dipastikan pemukiman kami akan tergenang air,  di karenakan tidak adanya saluran parit pembuangan air yang di bangun oleh pemerintah di ruas jalan  KH. Ahmad Dahlan “, ujar salah satu warga yang tinggal di sana.

Adapun harapan masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah jalan tersebut,  semoga kedepan pihak instansi pemerintah yang terkait  untuk segera membangun saluran parit pembuangan air.

Dengan adanya saluran parit pembuangan air   setidaknya bisa mengurangi genangan air jika terjadi cuaca di musim hujan   apalagi melihat ruas jalan tersebut tepat berada di tengah kota Sekayu kabupaten Musi Banyuasin.  By  Lukman.