Example 728x250

Kabid GTK dan Kasih GTK Dinas Pendidikan Kabupaten Pali diduga molor liburan.

Pali Faktual.News,- Pasca libur tahun baru 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) menggelar apel akbar bagi Aparatur Sipil Negeri (ASN) di Alun-alun Pemkab Pali, Senin (2/1/2023).

Rencanaya, apel ini dilaksanakan pukul 07.30 WIB. Namun baru terlaksana pukul 08.00 WIB. 

Menurut pantauan media dilapangkan, Sebagai informasi, apel akbar ASN bertujuan untuk peningkatan disipilin ASN dan pegawai honorer di Lingkungan Pemkab Pali, berbeda dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pali yang diduga masih kurang puas dengan hasil liburan akhir tahun. masih saja molor di hari pertama masuk kerja di tahun 2023 ini. 

Informasi ini Sampai oleh Efriadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Rakyat Indonesia bersatu Jaya Pali (DPC GRIB JAYA Pali). Kepada awak media di Kabupatan Pali. Bahwa pada apel pertama kali ini banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pali yang masih molor pasca liburan Tahun baru. 

” Kata Adi, banyak ASN Dinas Pendidikan yang masih molor, padahal Meraka yang membuat peraturan, mereka juga yang meguluh, terkait masalah ini sangat di sayangkan Kabid GTK yg harusnya memberi contoh dan kasih GTK tidak hadir di hari pertama masuk kantor,”tutupnya.

mendengar informasi tersebut Tim Media Pali langsung melakukan investigasi dan mendatangi Pemkab Pali, hingga 2 orang Satpol-PP berjaga di loket depan mengatakan bahwa rekap absen untuk Dinas Pendidikan telah diserahkan ke kantor Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pali.(BKD) Katanya.

hingga Tim Media melakukan pengecekan di BKD Pali, banyak daftar hadir Dinas lain. Namun tidak ditemukan adanya absen untuk ASN Dinas Pendidikan Kabupaten Pali. hal ini di duga ada kejanggalan.

“Ayu yang merupakan salah satu ASN di BKD mengatakan, untuk sementara ini pak absen daftar hadir pegawai ASN Dinas Pendidikan belum kami rekap, silahkan bapak datang lagi besok hari,”tutupnya.

Nampak hadir Kadin Pendidikan terlihat di Apel Pemkab, berbeda dengan Kabid GTk dan kasih GTk yang tak terlihat di Apel dan di ruangan kerja pun tak terlihat ketika di konfirmasi absen dinas pendidikan dan absen apel. Semua bekila dan berusaha menghindar.

sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pali Matsudi.ST tidak bisa di confermasi hingga pukul 5 sore diluar jam kerja masih bertamu di kantor.

Liputan: Rahasmin Sawiran.