Kabut Asap Di Kota Sekayu Dan Sekitarnya Diduga Asap Kiriman Kebakaran Lahan PT.IAM Wilayah Desa Danau Cala.

Faktual.News SEKAYU . – Kota Sekayu dan sekitarnya diselimuti kabut asap yang diduga asap kiriman akibat kebakaran lahan  PT Inti Agro Makmur (IAM) di Wilayah Desa Danau Cala Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan sejak hari Minggu 15 Oktober 2023 hingga Senin (16/10/2023) malam api belum bisa di padam.

Dari informasi yang di dapat dari Warga Desa Danau Cala  menyampaikan bahwa kebakaran lahan terjadi di blok G 27 tidak jauh dari perbatasan lokasi PT.Protec dan PT.Inti Agro Makmur.

“Kebakaran lahan tersebut di 

blok G 27 tidak jauh dari perbatasan lokasi PT.Protec dan PT.Inti Agro Makmur,” ujar Amri via pesan singkat WhatsApp nya senin (16/10/2023) malam.

“Apinya sampai malam ini masih belum padam,” tambahnya.

Begitu juga disampaikan Sujarni mengatakan kota Sekayu Senin pagi di selimuti asap diduga berasal dari kebakaran lahan di PT.IAM.

“Sesuai pagi senin hingga malamnya banyak asap di wilayah Sekayu,”ucapnya.

Ia berharap juga agar Pemkab Muba memberikan sanksi yang berat kepada PT. IAM.

“Saya harap Pemkab Muba memberikan sanksi yang berat bila perlu cabut izin dan HGU atas kelalaiannya terjadi kebakaran lahan yang menyebabkan asalnya mencemari udara,” pungkasnya. 

Awak media mencoba mengkonfirmasi ke pihak PT.IAM, namun hingga berita ini diterbitkan belum mendapatkan Akses berkomunikasi dengan manajemen PT. IAM.By Luk .