Example 728x250

KANDIDAT PKB DATANGGI BAWASLU AJUKAN GUGATAN KETERKAITAN DUGAAN PELANGARAN DALAM PEMILU SERTA KETIDAK NETRALAN KETUA PELAKSANA PENYELENGARA

Palembang _ Faktual.News Salah satu kandidat partai PKB. Berinisial ( D S ) Kamis 07/ 03 / 2024. Waktu 11.30 wib. Pagi,  Mendatangi Bawaslu Kota Palembang. serta di Dampingi oleh awak media guna melakukan tuntutan laporan kepada Bawaslu Kota Palembang. terkait ada nya dugaan kecurangan serta ketidak netralan yang di lakukan oleh ketua  penyelengara pemilu kota Palembang .

Dalam pelaksanaan pemilihan tersebut di duga adanya ke tidak netralan ketua penyelenggara.kepada Salah satu kandidat yang berada di wilayah pilih     ( DAPIL 1 ). Ilir Barat 1. dengan salah satu calon dalam pemilihan tersebut.

Laporan Pernyataan Serta  pengaduan yang di tujukan kepada Bawaslu Kota Palembang meminta kepada Bawaslu Kota Palembang Agar sesegera mungkin untuk melakukan Perhitungan ulang kotak Suara Secara langsung . Terkait mengenai adanya Dugaan serta pelanggaran yang terjadi di saat pemilihan tersebut berlangsung, serta kejanggalan – kejanggalan  setelah di lakukan nya  rapat pleno di KPU Kota Palembang Sumatera Selatan .

Dugaan lain nya terdapat pada D :1 Pleno yang tidak sesuai dengan C : 1 . Pleno. Serta  berdasarkan pemantauan yang di lakukan di lapangan sanggat jauh berbeda dengan suara yang di peroleh .setelah di lakukan nya  Rapat Pleno tersebut di laksanakan .

Selain itu juga adanya pelanggaran  yang di lakukan serta adanya indikasi dugaan kecurangan di TPS .tersebut di karenakan adanya larangan pengambilan gambar pada hasil pleno oleh saksi ataupun oleh pihak lain.

Serta penghitungan suara yang di lakukan pada  malam hari  ( tengah malam ). yang mana pada saat tersebut tidak di hadiri oleh mandat Caleg ataupun Saksi lain nya .

Serta kotak Suara yang mana terdapat hasil suara dari TPS . Tidak Di lengkapi dengan Segel Resmi ( di dalam amplop berwarna coklat ) yang bersegal resmi . Melainkan  hanya  di tersusun di dalam kantong plastik putih  yang tidak bersegel sedikitpun.

Saat saksi lainya bertanya . Petugas Pelaksana membuka kotak suara tersebut ( hanya berkata Mungkin mereka lupa saja ). Terang nya dengan nada santai dan tersenyum tipis .

by : Rm Dodi Zulfikri.id