Example 728x250

Kemana Uang Hasil Persewaan Terminal Regional ??

Muara Enim – Faktualnews.Id – Maraknya aset pemerintah yang mulai disewakan oleh pihak Dishub ( Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim). Mulai dari persewaan perkantoran, parkir kendaraan pegawai P.T, Parkir Pool untuk Angkutan Batu bara, (15/03/2024).

Pertanyaan beser yang kami tanyakan , dasar persewaan yang di lakukan dan di laksanakan dinas perhubungan apa saja, karena sepengetahun kami Perda Nomor 4 tahun 2024, tidak ada penjelasan tentang persewaan atau ahli fungsi terminal regional menjadi tempat parkir, Pool Transportir, dan tempat yang lain yang berada di lingkungan terminal regional.

Di saat syukuran kampanye damai dan penerimaan Piala Adipura 15, kami sempat berbincang dengan Bapak Fery Sinafil selaku kepala dinas Bapenda, kami sempat bertanya dengan beliau, apakah ada koordinasi dan apakah ada pendapatan daerah yang masuk ke kas pemerintahan daerah,.terutama hasil persewaan lahan dan tempat di area Terminal Ragional.

Feri Sinafil menyampaikan ” tidak ada informasi tentang persewaan pada aset pemerintah Terutama Terminal Regional, karena dasar Perda yang dipakai untuk pengelolaan terminal regional belum ada,, seharusnya diiajulan dulu untuk di sahlkan dalam perda” ujar feri

Sementra itu kepada Dinas Perhubungan kabupaten Muara Enim, bapak Junaidi sampai berita ini di turun kan , belum menjawab konfirmasi dari kami,, hanya Read Onli,

Karena kami tidak mendapatlan jawaban atau penjelasan dari Kepala dinas Perhubungan ,, insyallah kami akan bertanya dengan bapak Pj. Bupati, Senin depan.

Laporan : Hendra