KMP GARDA MARITIM 5 SEKOCI YANG DITUMPANGINYA TERBALIK 1 ORANG KORBAN AKIBAT ANGIN KENCANG.

BANYUASIN. FAKTUAL.NEWS.- Sekoci milik KMP GARDA MARITIM 5 telah terjadi kecelakaan yang diakibatkan kencangnya angin bertiup, maka terjadilah Sekocinya  terbalik di pelabuhan TANJUNG API API tepatnya di Desa MUARA SUNGSANG Kecamatan BANYUASIN II Kabupaten BANYUASIN Sumatera selatan Rabu 17/01/2024 sekitar pukul 11,30 wib .

Dalam keterangan KAPOLRES BANYUASIN melalui AKBP ROSA PUTRA S.IK. melalui Kasi Humas AKP SUTEDJO menerangkan tentang kronologis kejadian yang bernama klasi Kapal PATROSIUS dan DUA orang ABK NOVAN dan LAIKRAM, berangkat dari dermaga 2 Pelabuhan TANJUNG API API mau menuju pesisir KOLAM LABUH.

Tujuan ingin mengantarkan bahan logistik ke KMP GARDA MARITIM 5  yang berjarak lebih kurang 400 meter, nasib naas  sekoci milik KMP GARDA MARITIM 5 saat ditengah perjalanan  datanglah angin kencang beserta hujan lebat, sehingga sekoci yang ditupangi tersebut hilang keseimbangan maka akhirnya terbalik.

Menurut keterangan  atasnya kejadian tersebut ABK NOVAN dan LAIKRAM  berhasil menyelamatkan diri walau kondisinya tidak sadarkan diri ( pinsan ), namun KLASI Kapal PATRISIUS dinyatakan hilang, sampai berita ini ditayangkan masih belum ditemukan.kata Kasi HUMAS POLRES BANYUASIN, AKP SUTEDJO pada waktu dikonfermasi Kamis 18/01/2024.

Pada saat ini dilakukan pencarian   menggunakan kapal milik KSOP dihawatirkan kalau kalau ada binatang buas seperti BUAYA dan lainnya, dan juga air laut sekarang sedang pasang naik diperkirakan kedalaman lebih kurang 20 meter  dari permukaan air.

Berdasarkan pantauan dilapangan POS AIRUD DITPOLAIR PODA SUMSEL maupun POS AIRUD  SAT POLRES BANYUASIN tetap siaga kolusif.

Harapan dan doa agar pihak GARDA MARITIM 5 beserta bantuan BASERNAS  semoga pencarian Kalsi Kapal yakni PATRISIUS segera ditemukan, namun sampai berita ini ditayang kan seorang korban masih belum ditemukan, tetapi BASERNAS dan POL AIRUD tetap dalam pencarian. Ungkapannya.

By Sarwani.