Example 728x250

KONDISI JALAN YANG BERLUMPUR DAN BERLOBANG BELUM TERSENTUH OLEH PEMERINTAH KABUPATEN.

BANYUASIN.  FAKTUAL.NEWS. Berdasarkan temuan dilapangan, kondisi jalan di Pedesaan , masih banyak yang berlobang dan berlumpur, terutama di Desa KARANG SARI Kecamatan KARANG AGUNG ILIR Kabupaten BANYUASIN Sumatera selatan,  yang menurut pandangan mata saja, jalan tersebut adalah jalan Kabupaten bukanya jalan Desa.01/03/2024.

Jalan yang berlumpur ada 7 Desa didaerahnya, namun Ke 7 Desa tersebut akan ter isolir,disebabkan tidak ada artenatif lain selain satu satunya jalan poros, untuk aktifitas pedesaan, dan apa lagi anak anak mau mengejar menuntut ilmu dibangku sekolah, terpaksa tidak bersekolah.

Berdasarkan vidio yang kami dapat  dari rekan rekan PEGUYUBAN PETANI ORGANIX , melihat Dua motor dan anak anak Putra dan Putri sedang terperosok kedalam lumpur demi mau mengejar kesekolah SMP KAI hingga terguling, demi mengejar cita cita untuk menuntut ilmu kalau kalau nasib sampai kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Maka para anak anak tersebut demi menuntut ilmu yang didapat dibangku sekolah,  rela meninggalkan kendaraan roda dua nya dipinggir jalan.

Namun beberapa anak yang umurnya masih belasan tahun tetap semangat dari pada ketinggalan mata pelajaran lebih baik JALAN KAKI sepanjang  lebih kurang 3 KM.

Berdasarkan keterangan salah satu Warga dan sebagai toko Pemuda  di Kecamatan KARANG AGUNG ILIR yaitu WARSONO terhadap Wartawan TYTO ALBA disalah satu media Minggu 25/02/2024. mengungkapkan bahwa dijalan ini ada satu titik kedalamannya lumpur mencapai lutut orang Dewasa.

Bahkan pada tahun tahun sebelumnya para anak anak sempat membuat aksi mandi dilumpur  demi Pemerintah  terutama Pemerintah Kabupaten mendapat perhatian terhadap Rakyat dipedesaan.

Didalam ke TUJUH DESA Kecamatan KARANG AGUNG ILIR mayoritas PETANI ,PERKEBUNAN KELAPA SAWIT, adapun warga yang GURU SD negeri 6 setiap hari selalu melintas tidak tau hujan maupun Panas tetap dijalaninya demi memperjuangkan seorang anak menuntut ilmu dibangku pelajaran.

Bapak TRI SULASIH sebagai GURU merasa berkeluh kesah kapanlah jalan yang sering saya lalui ini diperbaiki oleh Pemerintah, terutama kasihan kepada anak anak mesih dibawah umur berjalan ditengah lumpur kalau musim hujan begini tetapi setelah kemarau tetap mandi debu, apa bila sampai disekolah tidak ada lagi terlihat pakaian bersih. Kata TRI SULASIH. terhadap wartawan.

Pokoknya jalan tersebut adalah poros satu satu jalan baik menujuh Desa tetangga apa lagi Mau menuju ke KECAMATAN .

Menurut keterangan dari PEGUYUBAN PETANI ORGANIX Kecamatan KARANG AGUNG ILIR. dimohon dengan sangat tolong diperhatikan nasib kami selaku WONG DESO. Disebabkan disilah tempat kami mencari nafkah sehari hari, dan membesarkan anak maupun mendidik anak demi penerus generasi mendatang, namun harapan dan doa selalu kami lontarkan  mungkin kata pahit yang belum terucap, kapan kiranya  Pemerintah dapat segera membangun jalan tersebut demi memperlancar Perekonomian Desa  dan Pembangunan Pedesaan. Seorang PEGUYUBAN ungkapnya.

Tim jurnalis Faktual.News Sumsel .by Sarwani.