Koramil 401-02/Babat Toman Turut Shalat Istisqa.

Musi Banyuasin,Faktual News-Semoga dengan shalat ini turun hujan yang dirahmati Allah SWT, dan semoga Allah menjauhkan bala di Tambelan yang kita cintai.

Pendim 0401- Kodim 0401/Muba melalui Koramil 401-02/Babat Toman melaksanakan Shalat Istisqa dan doa Bersama Forkopimcam Sanga Desa di halaman kantor Camat Kecamatan Sanga Desa Kab. Musi Banyuasin, Kamis (07/9/2023).

“Shalat ini kami lakukan memohon agar Allah berkenan menurunkan hujan untuk mengakhiri musim kemarau yang sudah cukup lama terjadi di Kab. Muba Khususnya di Kecamatan Sanga Desa,” Ujar Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman, Serda Ahmad Sawira.

Shalat ini juga atas usulan Danramil 401-02/Babat Toman agar dikoordinasikan dengan pemerintah Kecamatan, Anggota Koramil 401-02/Babat Toman yang turut prihatin terhadap kondisi ketersediaan air di Kecamatan Sanga Desa.

“Persedian air mengkhawatirkan. Air dari Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Tambelan juga jarang mengalir ke rumah, kemudian air dari desa juga tidak lagi lancar seperti beberapa bulan lalu,” katanya.

Sementara Kapolsek Sanga Desa Iptu Nasirin, S.H. menyampaikan mari kita niatkan untuk sholat Istisqa supaya kecamatan kita di curahkan hujan yang barokah sehingga terhindar dari kemarau dan kebakaran hutan dan lahan, serta menghimbau kepada Jamaah Sholat Istisqa agar kita saling mengingatkan kepada sanak saudara untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar.

Adapun yang hadir dalam Kegiatan sholat Istisqa Camat Sanga Desa (Bapak Hendrik, S.H., M.Si.), Kapolsek Sanga Desa (Iptu Nasirin. S.H.)  Lurah/Kades Kecamatan Sanga Desa,  Anggota Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman, Anggota Polsek Sanga Desa,  Staf Kecamatan Sanga Desa,  Tokoh Agama, Toko Masyarakat Kecamatan Sanga Desa,”tuturnya,(Rill/husni)