Kritikan Masyarakat Terhadap Pembangunan Lapangan Voli di Desa Gunung Raja Terkait Indikasi, Korupsi

Faktual.News_Muara Enim, 18 Desember 2023 – Pembangunan lapangan voli di Desa Gunung Raja Baru menimbulkan kontroversi setelah selesai dibangun. Proyek yang didanai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Muara Enim dengan anggaran sebesar Rp. 119.430.000 dikritik oleh warga setempat, dengan indikasi adanya praktik korupsi yang terkait.

Warga desa mengungkapkan kekecewaannya terhadap hasil pembangunan yang baru saja selesai. Mereka menyoroti kondisi lapangan voli yang terlihat kropos, mencurigakan adanya penggunaan dana yang tidak sesuai dengan standar pembangunan yang seharusnya. Salah seorang warga menyatakan, “Dengan biaya sebesar itu, seharusnya pembangunan dilakukan dengan lebih baik. Ini mencurigakan.”

Wartawan tengah berupaya untuk meminta tanggapan resmi dari Dinas Pemuda dan Olahraga Muara Enim terkait dugaan indikasi korupsi ini. Pihak berwenang diharapkan memberikan penjelasan terperinci mengenai alokasi dana, pelaksanaan proyek, dan pengawasan yang dilakukan. Masyarakat ingin memahami apakah dana publik telah digunakan secara transparan dan sesuai dengan tujuan proyek.

Pemberitaan ini diarahkan untuk memberikan informasi yang seimbang dan memberikan ruang bagi pihak berwenang untuk memberikan klarifikasi atas dugaan indikasi korupsi yang diungkapkan oleh masyarakat setempat. Hal ini menegaskan pentingnya pengawasan dan pertanggungjawaban dalam setiap proyek pembangunan demi kepercayaan publik yang lebih baik.

By.Juni