LANGKAH TEPAT DAN CEPAT HERI AMALINDO TERKAIT KABUT DAN ASAP, SERTA PROSES BELAJAR MENGAJAR DI PALI SECARA DARING.

Palembang. Faktual News.

Akibat  situasi polusi udara yang semakin hari semakin memburuk akibat kabut asap yang melanda hampir seluruh Wilayah Propinsi Sumatera Selatan termasuk kabupaten PALI.  

Orang nomor satu di PALI DR.  ir.  H.  Heri Amalindo MM.  mebgambil langkah cepat dan tepat menginggat keadaan seperti sekarang ini yang di akibatkan oleh asap serta kabut yang menganggu semua aktivitas masayarakat dan yang ter utama adalah aktivitas pendidikan yang sangat penting bagi geberasi kita sekarang ini. Serta kepada anak –  anak dan balita.

Langkah cepat dan tepat yang di ambil Bupati Pali Heri Amalindo ini sanggat lah tegas dan  tepat guna mengantisiapasi adanya korban yang di akibat kan oleh kabut serta asap dari kebakaran hutan dan lahan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab terhadap lingkungan dan keadaan sekitar.

Terkait mengenai permasalahan ini Bupati PALI segera mengeluarkan Surat edaran yang berupa  penyesuaian kegiatan mengenai belajar mengajar di lakukan dengan cara daring  ( online ).  Surat edaran yang di tunukan kepada Sekolah dalam lingkup pemerintahan Kabupaten PALI yakni antara lain adalah,  TK /  PAUD , SD  / M I, SMP  /  MTs, SKB  /  PKBM, NEGERI /  SWASTA sekabupaten PALI. 

Sekda Kabupaten PALI ( yanti Kartika  ). menandatanggani  Surat edaran yang di sebarkan ke seluruh sekolah dan berlaku  dari tanggal 03 hingga tanggal 14 Oktober 2023. Selain itu massa berlaku kebijakan tersebut akan dilakukan evaluasi kembali sesuai kedaan dan situasi sekarang ini di wilayah berjuluk Bumi Serempat Serasan.

Adapun isi surat edaran tersebut dengan Nomor 420 / 880 / Disdik – II / 2023. tentang penyesuaian kegiatan belajar menggajar dalam jaringan ( DARING  ). sebagai dampak buruk akibat kabut asap bagi satuan pendidikan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten PALI sebagai berikut. 

1.  Kegiatan belajar mengajar dan satuan pendidiakan di alihkan ke mode dalam jaringan ( Daring  ) atau Online.

2.  Pemberian Meteri secara Daring di lakukan pendidikan atau tenaga kependidikan dari Satuan pendidikan masing – masing.

3.  Kepala dan Tenaga  Kependidiakan wajib memoerhatikan pencapaian pembelajaran Serta memastikan proses belajar mengajar Secara ( Daring ). tersebut berjalan dengan,baik bagi Siswa –  Siswi.

4.  Bagi Satuan Pendidikan yang  melaksanakan melalui modal Luring dengan ketentuan memakai masker.

5.  Setiap satuan Warga Pendidikan agar terus meningkatkan Pola hidup bersih dan sehat,serta mengunakan masker saat di luar ruangan.

6. Surat Edaran ini berlaku sejak terhitung mulai,dari 03 oktober hingga. 14 Oktober 2023. Dan akan di evaluasi kembali dengan keadaan dan Perkembangan serta situasi kabut dan asap di wilayah Kabupaten PALI.

by  :  Rm Dodi Zulfikri.