Example 728x250

M.Rahman Fadhli Nahkodai KNPI Sebagai Ketua KNPI Muara Enim Periode 2024-2027 Muara Enim

Muara Enim, Faktual.News.id – Bertempat di Gedung Kesenian Dayang Rindu Muara Enim, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV dalam menentukan pemilihan Ketua periode 2024-2027  (22/3/2024).

Zulpadli Adzim selaku Ketua Pelaksana Musda XIV KNPI Kabupaten Muara Enim menyampaikan laporan proses awal musda dan pelaksanaan teksnisnya, hingga terlaksananya acara ini berlangsung sukses.

Sambutan Ketua DPD KNPI Kabupaten Muara Enim terpilih Rahman Fadhli mengatakan, Sebelumnya diucapkan terima kasih atas dukungan Bapak/Ibu semua akan terlaksananya Musda ke-14 KNPI Muara Enim di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kabupaten Muara Enim, KNPI sebagai wadah perhimpunan organisasi kepemudaan yang seharusnya dapat memberdayakan pemuda dalam bersaing di era digital, Peran KNPI tentunya sangatlah penting bagi kemajuan daerah.

Masih kata Fadhli mengatakan, untuk Para anggota KNPI harus bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah. Adanya keinginan yang kuat untuk belajar dan mengembangkan diri demi kemajuan Kabupaten Muara Enim yang lebih baik lagi.

Lalu, KNPI menyatukan visi dan persepsi pemuda dalam pembangunan yang dilandasi oleh asas serta nilai kemanusiaan, keadilan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

“KNPI juga diharapkan, harus mampu mendorong semangat kemandirian kaum muda dalam mengembangkan kualitasnya.
Hal ini sangat menentukan akan peran sertanya dalam membina masyarakat khususnya di Kabupaten Muara Enim,” tuturnya.

“Saya juga berharap, KNPI Muara Enim dapat memberikan warna untuk kemajuan daerah sendiri serta kami berharap acara hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga melahirkan pemimpin muda yang bisa bersinergi ke semua pihak serta mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim,” tambah Fadhli.

Ditempat yang sama dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Provinsi Sumsel Hari Azhar mengatakan, walaupun sempat vakum beberapa tahun mungkin karena dinamika para pemuda, untuk penetapan ketua itu tetap mengacu pada aturan organisasi.

Hari menambahkan, Berharap para pemuda harus sinergi ikut dalam memajukan demi kebaikkan khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Ucok sebagai Ketua bidang OKK DPP KNPI yang hadir dalam musda ini mewakili Ketua DPP KNPI menegaskan pemuda harus jadi garda terdepan dan bersiap, jangan berleha-leha untuk menyambut Muara Enim Emas di masa depan.

Kemudian, Bekerjasama dan menjalin kerjasama dengan pemerintah agar kemajuan pemuda serta masyarakat dapat dicapai sesuai cita-cita.

Pj Bupati Dr H Ahmad Rizali MA Kabupaten Muara Enim hadir langsung dan membuka acara musda ini mengucapkan selamat melaksanakan Musda XIV mari kita bersatu dalam kebaikkan terutama untuk para pemuda.

KNPI yang mana leading sektornya di Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) ini kedepan diharapkan bisa di sinergitaskan kesemua kegiatan yang berhubungan kepemudaan dari seluruh OPD maupun perusahan yang ada di Kabupaten Muara Enim,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Musda XIV ini para OPD, para OKP, para Camat, Babinsa dan Babhinkamtibmas Kelurahan Tungkal Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim.

Rill/Hendra