Mengenal lebih dekat sosok ibu Suzana.

Faktual . News Empat Lawang. Suzana adalah seorang tokoh yang kini tengah berkiprah sebagai calon legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, mewakili dapil 8 yang mencakup Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, dan Musi Rawas Utara.

Ia merupakan bagian dari Partai Politik Nasional Demokrat (Nasdem) yang memiliki visi dan misi untuk mewujudkan kemajuan daerah ini.

Suzana lahir pada tanggal 11 Maret 1978, di Surulangun Rawas, menjadikannya salah satu putri terbaik dari daerah tersebut. 

Beliau berasal dari Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara, yang merupakan akar dari dedikasinya terhadap kemajuan daerahnya.

Pendidikan merupakan fondasi penting dalam perjalanan hidup Suzana. 

Ia menempuh pendidikan di beberapa jenjang, dimulai dari Sekolah Dasar Negeri 272 Palembang pada tahun 1985 hingga 1990. 

Kemudian, ia melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Surulangun Rawas dari tahun 1990 hingga 1993. 

Setelah itu, Suzana melanjutkan pendidikannya di Sekolah Menengah Atas di SMA 5 Jambi selama periode 1993 hingga 1996.

Dorongan untuk terus belajar membawanya meraih diploma di (D3) Politeknik Negeri Sriwijaya pada tahun 1999. 

Tak berhenti di situ, Suzana juga meraih gelar sarjana (S1) dari STIE Selero Lahat pada tahun 2005. 

Pendidikan yang ditempuhnya menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kualifikasi diri untuk berkontribusi pada kemajuan masyarakat dan daerahnya.

Selain kesuksesannya dalam bidang pendidikan, Suzana juga memiliki pengalaman yang luas dalam berorganisasi. 

Ia pernah menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Empat Lawang selama tahun 2008-2015, yang menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan keluarga dan perempuan. 

Selain itu, Suzana juga pernah menjabat sebagai Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Empat Lawang dari tahun 2009 hingga 2015, serta sebagai Ketua Dekranasda Empat Lawang, Ketua ikatri DPRD lahat 2004-2008 dan Pembina BKMT Kabupaten Empat Lawang pada periode yang sama. 

Peranannya dalam berbagai organisasi ini mencerminkan komitmennya dalam mendorong kesejahteraan sosial dan kemajuan daerah.

Suzana adalah contoh nyata dari seorang individu yang memiliki dedikasi tinggi terhadap daerahnya. 

Dengan latar belakang pendidikan yang kuat dan pengalaman dalam berbagai organisasi, ia siap untuk mewakili dan mengabdi kepada masyarakat dapil 8 di DPRD Provinsi Sumatera Selatan. 

Semoga perjalanan politiknya akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan daerah yang ia cintai. (Ujang)