Example 728x250

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA ( MUSRENBANGDES ) DESA PALEM RAYA TAHUN ANGGARAN 2024.

OGAN ILIR.  Faktual.News Sumsel . Selesai sudah pelaksanaan MUSRENBANGDES di Desa PALEM RAYA Kecamatan INDRALAYA UTARA Kabupaten OGAN ILIR Sumatera selatan pada hari JUM’AT tanggal 12/01/2024 dimulai pukul 14.00 wib siang di Kantor Kepala Desa PALEM RAYA.

Dalam acara MUSRENBANGDES ini, turut hadir: SUHAIMI. selaku Kepala Desa PALEM RAYA, HERU SAPUTRA.S.Pd.MM,  Seluruh Perangkat Desa, PD ABDUL RASYID, PLD EKA, Ketua ADAT, Pemuka AGAMA, Pemuka Masyarakat, Ketua BPD beserta anggota, Ketua Tim PKK Desa beserta anggota, ketua Karang taruna, beserta Bapak bapak dan ibu ibu yang turut hadir pada hari ini.

Selaku mukahdimah serta pembawah acara MUSRENBANGDES. Yaitu ANDRI MUSTIKA.S.Pdi selaku kepala dusun 1 Desa PALEM RAYA.

Pada saat menuju acara inti MUSRENBANGDES  Desa PALEM RAYA , SUHAIMI selaku Kepala Desa mengucapkan salam menurut Agama kita masing masing, Kepada seluruh warga yang turut hadir pada acara tersebut, namun harapan dan doa seorang KADES  pada acara hari ini cukup meria, semua   warga yang diundang membawa pasangan nya masing masing, mungkin suatu halangan dan rintangan bukan kehendak kita selaku Umat dimuka bumi ini, disebabkan HUJAN deras,mungkin tidak sempat datang ke MUSRENBANGDES. saat ini.

Pada waktu diselenggarakannya   MUSDES pada tanggal 8 Oktober 2023 yang dipimpin oleh Ketua BPD Desa PALEM RAYA semua usulan para warga melalui RT dan Kepala Dusun, dari dusun 1.2.dan 3  begitu juga dari RT 1sampai ke RT 12. tetap kita tampung semua, namun  dibalik itu ada yang lebih penting kita laksanakan dan dikerjakan, maka proritas yang wajib dilaksanakan adalah :

1. Membeli keperluan alat kantor seperti, 2 bh laptof, perinter, menyambung jaringan wifi, kipas angin, lemari kaca,dll.

2.merehab ruang Rapat Aula,mau menjebolkan dinding serta menambah kebelakang lebih kurang 3 meter.dan memasang plafond ruangan Aula ini supaya adem.

3.Pembayaran seluruh atau ensentif diluar ensentif pemerintah .

4. Setiap jalan, lorong, serta Gang, didesa PALEM RAYA dipasang nama nama nya  demi mempermudah para masyarakat yg datang ke Desa kita.

5. Pembuatan TUGU tambal batas Desa sebanyak 4 penjuru.

6. REHAP Sekolah anak anak ( TK, ).

Inilah prioritas yg harus dilaksanakan di tahun 2024 ini kata SUHAIMI selaku kepala Desa PALEM RAYA.

Disamping itu pula kata sambutan PENDAMPING DESA PALEM RAYA  ABDUL RASYID.menegaskan tentang program DANA DESA ( DD) tahun 2024 ini yang tidak dapat dirubah adalah : Usulan Prioritas Nasional ( UPN) yaitu:

1. BLT DD maximal 25%.

2. Ketahanan Pangan 20%.

3. Operasional pemdes 3%.

4. Penanggulangan STUNTING.

5. BUMDES.

Diselah itu Pendamping Desa ( PD) mengucapakan kepada warga Desa PALEM RAYA sehubungan masa jabatan nya sudah berakhir dan saya ditugaskan di kecamatan TANJUNG RAJA,maka saya pribadi banyak mengucapakan maap.

Di Ahir rapat MUSRENBANGDES Kepala Desa masih pokus menerangkan sisa Dana Desa ( DD)tahun 2024 tetap dipokuskan menyambung pembuatan saluran air atau DRAINASE di Komplek Taman Gading.tepatnya di Dusun DUA RT 007 dan diDusun TIGA RT 012 begitu juga saya banyak ucapan kepada seluruh elemen warga desa PALEM RAYA jikalau ada kata kata yang salah baik ucapan maupun perbuatan semasa 1 tahun ini saya mohon maap dan kepada ALLAH saya mohon Ampun.kata Kepala Desa SUHAIMI. penutup.

 faktual News Sumsel : Rusdi