Operasi Pasar Murah Pemerintah Desa Rantau Panjang Ucapkan Terima Kasih Kepada Seluruh Jajaran Pemkab Muba.

 

 

Musi Banyuasin,Faktual. News. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Melalui Disperindag Muba menggelontorkan sebanyak 8 ton beras dan 800 kg minyak, dan 800 kg Gula untuk Masyarakat Kecamatan Lawang Wetan. Adapun harga per paket beras plus minyak goreng Rp 67.000,- dan beras + gula pasir Rp 67.000,Kegiatan Operasi pasar yang berlangsung di Lapangan,Desa Rantau Panjang Kecamatan,Lawang Wetan ini disambut sangat antusias oleh masyarakat dan berlangsung sangat tertib, Senin (18/9/2023).

Dikatakan Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud Pemkab Muba terus mengupayakan agar kebutuhan bahan pokok masyarakat tetap tersedia cukup dan harga yang terkendali melalui OPD terkait dengan melaksanakan operasi pasar beras yang bekerja sama dengan Perum Bulog drive Sumatera Selatan.

“Kita telah gelar operasi pasar murah ini dibeberapa titik, termasuk Kecamatan Lawang wetan ini merupakan titik yang ke 5. Alhamdulillah kami bekerjasama dengan Bulog untuk mendukung program menjaga pengendalian inflasi daerah juga untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan menjamin keamanan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok masyarakat. Untuk itu diharapkan Kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah Selain itu operasi pasar ini diharapkan mampu berkontribusi terhadap pengendalian inflasi daerah khususnya di Kabupaten Muba,”tandasnya.

Sementara itu, Masyur Kepala Desa Rantau Panjang Mengucapkan Terima Kasih Kepada Seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Muba pada hari ini yang telah membantu masyarakat desa kami dalam rangka kegiatan operasi pasar murah sehingga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang begitu cukup murah dan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan mengendalikan laju inflasi Pemkab Musi Banyuasin.

Dilanjutnya, seperti pantauan dalam kegiatan acara ini yaitu Antusiasme masyarakat masih tinggi dalam menyambut Operasi Pasar Pengendalian Inflasi yang merupakan salah satu bentuk Program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Muba Melalui Disperindag Kabupaten Muba Seperti yang Pada hari ini Bertempat di Desa Rantau Panjang Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin,Ungkapnya. ( Husni)