Operasi Pasar Murah Sayur dan Buah Tekan Inflasi dan Bantu Ringankan Pengeluaran Masyarakat

Muara Enim, Faktualnews.id – Setelah menggelar operasi pasar murah menyasar sembilan bahan pokok (sembako) serta ikan, kali ini Pemkab. Muara Enim selenggarakan operasi pasar murah untuk sayur dan buah yang kembali disambut antusias masyarakat di Pasar Inpres Muara Enim, Rabu (20/03/2024).

Adapun operasi pasar murah yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Muara Enim, Syarpuddin, S.Sos., M.Si., menyediakan sayur-mayur seperti kacang panjang, bayam, kangkung serta buah jeruk yang disubsidi harga hingga Rp4000/kg dari harga normal dipasaran.

Dalam kesempatan itu, Kepala Disperindag dan ESDM mengatakan operasi pasar murah menyasar sayur-mayur dan buah ini menjual komoditi sayur-sayuran seperti kacang panjang dijual Rp6000/kg dari harga Rp10.000/kg, bayam dijual Rp2000/ikat dari harga Rp4000/ikat, kangkung dijual Rp1500/ikat dari harga Rp3000/ikat serta buah jeruk dijual Rp8.500/kg dari harga Rp12.500/kg. Dengan harga yang telah disubsidi tersebut diharapkan dapat mengendalikan inflasi daerah serta membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sayur dan buah sebagai asupan penting dan baik untuk kesehatan tubuh.

Sementara Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., menambahkan Pemkab. Muara Enim akan terus mengupayakan tercapainya stabilitas harga pangan khususnya selama bulan suci Ramadan hingga menjelang Idul Fitri mendatang. Dirinya menambahkan kegiatan operasi pasar murah sayur dan buah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah yang bertujuan untuk mencukupi kebutuhan serta meringankan beban pengeluaran bagi masyarakat kurang mampu.

 

Rill/hendra