Example 728x250

ORMAS KINPROJAMIN DPC 121 KABUPATEN EMPAT LAWANG SOROTI PENGUNAAN DANA BOK PADA.TUJUH PUSKESMAS.

Faktual.News Empat lawang.Ormas KINProjamin DPC 121empat Lawang menyoroti kegunaan dana bantuan kesehatan (BOK)pada lima puskesmas tahun 2019 sampay 2023 di kabupaten empat Lawang.

Hal ini diungkap kan oleh ketua DPC ormas KINProjamin empat Lawang Ujang Abdullah saat wawancara denggan tim redaksi tadi siang di sekretariat DPC kelurahan Kupang mingu 19/3/2023.

Ya benar kami selaku ormas menyoroti dana bantuan pemerintah yang bersumber dari dana APBN untuk setiap puskesmas yang biasa disebut denggan bantuan operasional kesehatan (BOK)yang kita nilay selama ini tidak transparan dan terkesan di makan sendiri oleh Kepala UPTD Puskesmas bahkan kebanyakan stap di puskesmas tersebut tidak tau apa itu dana BOK .kami akan pelajari secara detail kegunaan nya dan akan.melakukan uji petik  ke beberapa puskesmas..adapun ke-lima Puskesmas yang mendapatkan dana BOK tersebut akan kita telusuri dari th 2019 sampay th 2023 ini.

Ada pun nama beberapa puskesmas tersebut belum bisa kami ekspos yang jelas kami sudah mengantongi nama nama puskesmas nya dan data nya sudah kami kumpul semua buat kelengkapan nanti .

Tidak hanya puskesmas saja yang akan kita soroti kegunaan dana bantuan operasional kesehatan (BOK)tetapi dari dinas juga ada yang mendapatkan bantuan ini dan diduga tidak di salurkan sama sekali,,untuk dinas nanti setelah kita lengkapi yang puskesmas baru kita godok yang dinas.

Masih menurut ujang selama ini dana BOK yang diterima oleh puskesmas terkesan sanggat tersembunyi hanya orang dekat dengan pimpinan puskesmas saja yang tau jadi Tampa mengesampingkan azas praduga tidak bersalah dalam hal ini kami menduga kalau pengunaan dana BOK ini tidak tepat sasaran dan hanya masuk kantong pribadi kepala UPTD Puskesmas dan kroni nya ucap ujang megahiri pembicaraan.by Uj