ORMAS KINProjamin DPC empat Lawang pertanyakan pegadaan baju olahraga pada dinas pariwisata…th 2023.

 

Fakktual.News Empat Lawang. Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang merencanakan pengadaan Pakai olahraga tahun 2023.

Dimana pengadaan itu menggunakan dana APBD Empat Lawang tahun 2023 dengan anggaran pagu sebesar 95.250.000.

Pengadaan pakaian olahraga itu dengan anggaran pagu sebesar 95 juta dengan volume pekerjaan 635 buah, sistem pengadaan langsung.

Diketahui, jadwal pelaksanaan kontrak dimulai April hingga Mei 2023.

Sedangkan, di bulan yang sama Dinas Pariwisata juga merencanakan melakukan pengadaan pakaian olahraga sebanyak 1000 buah.

Dimana sumber dana nya berasal dari APBD Kabupaten Empat Lawang tahun 2023 dengan pagu anggaran sebesar 40.000.000 sistem pengadaan langsung.

Semua itu dapat dilihat pada aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) Kabupaten Empat Lawang 2023.

Yang menjadi pertanyaan, pengadaan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata itu pengadaan pakaian olahraga apa? dan untuk apa? kok dua pengadaan berbeda anggaran?

Menanggapi hal tersebut Ketua Ormas KINProjamin DPC 121 Empat Lawang Ujang Abdulah mempertanyakan pengadaan pakaian olahraga tersebut. Yang mana ia menilai pengadaan tersebut tidak wajar.

” Pengadaan pakaian olahraga apa itu, kok dalam satu bulan bisa dua kali dengan anggaran yang berbeda,” tanyanya.

Sementara untuk pagu anggarannya sendiri juga berbeda. Ada sebesar 95 juta dengan volume pekerjaan 635 buah sedangkan untuk anggaran 40 juta dengan volume pekerjaan 1000 buah.

” Anggaran 95 juta volume pekerjaannya 635 buah, sedangkan anggaran 40 juta volume pekerjaannya 1000 buah, apakah tidak terbalik itu,” katanya.

Oleh karena itu, pihak nya meminta Kepala Dinas Pariwisata dapat menjelaskan dengan jelas terkait pengadaan pakaian olahraga tersebut.

” Supaya tidak menimbulkan kecurigaan masyarakat. Diharapkan Kepala Dinas Pariwisata bisa menjelaskan terkait pengadaan tersebut”, unkap nya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Mgs Ahmad Nawawi dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsApp dengan nomor +62 823-****5545 tidak memberikan jawaban terkait pengadaan pakaian olahraga tersebut.  (markian)