ORMAS KINProjamin DPC empat Lawang SOROTI GEDUNG SEKOLAH DASAR 14 TEBINGTINGGI YANG LUPUT DARI PERHATIAN..

Faktual.News Empat lawang.Ironis kondisi gedung sekolah dasar negeri 14 yang terletak di desa ulak mengkudu kecamatan Tebingtinggi terlihat sanggat memprihatinkan.

Saat tim redaksi berkunjung ke sekolah tersebut tadi siang terlihat’kondisi bangunan yang sangat tidak layak pakai untuk murid dimana atap seng banyak yang lepas belum lagi plafon yang sudah pada lepas ditambah lagi kondisi kelas yang apa bila hujan tergenang air.

Saat tim coba kompirmasi denggan kepala sekolah beliau sudah pulang,untuk mengali impormasi tim coba bertanya denggan kepala desa setempat.

Dari keterangan kepala desa ulak mengkudu kalau setau kami warga desa ulak mengkudu kalau sekolah ini tidak pernah dapat bantuan sejak berdiri .

Ya pak saya selaku kepala desa dan warga sini tau kalau gedung sekolah ini belum sekalipun dapat bantuan rehab atau yang lain nya dari dinas pendidikan kabupaten empat Lawang seperti sekolah lain yang sering dapat bantuan dana DAK dari kementrian tiap tahunnya.

Setau saya palingan di cet itupun setahun sekali belum tentu, padahal sekolah ini memiliki murid hampir tiga ratus pak tapi kami heran kenapa pemerintah kabupaten empat Lawang tidak pernah tergerak untuk merehab padahal menurut kami sudah sanggat layak untuk di rehab ujar kepala desa menjelaskan kepada tim.

Menangapi hal ini salah satu ormas yang ada di empat Lawang angkat bicara..kami selaku ormas KINProjamin DPC empat sanggat prihatin dengan kondisi gedung sekolah ini kenapa pihak dinas pendidikan kabupaten empat Lawang tidak tergerak untuk memperbaiki.

padahal setiap tahun nya cukup besar dana yang dikucurkan pemerintah pusat untuk perbaikan pasilitas sekolah tapi kenapa masih ada sekolah yang kondisi seperti ini, harapan kami selaku ormas pemerhati pendidikan agar kiranya dalam hal ini pihak dinas pendidikan janggan tebang pilih dalam memperhatikan sekolah ucap ujang Abdullah selaku ketua ORMAS KINProjamin DPC empat Lawang megahiri pembicaraan.(uj)