Pancaroba Group Gelar Sunatan Massal Dan Dukung Anak Indonesia Sehat.

Faktual.News Muba.  Sekayu libur semester kenaikan kelas Tahun Pelajaran 2022/2023 Pancaroba Grub melaksanakan Sunat Massal Gratis untuk 300 peserta dalam mewujudkan generasi sehat dan cerdas yang tumbuh menjadi insan soleh serta dapat menjadi kebanggaan bagi orang tua kelak, kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan, Minggu ( 25 – 06 – 2023.)

Pancaroba Grub melaksanakan Sunat  Massal Gratis untuk 300 peserta (termasuk ada 3 perserta dari Nasrani), yang artinya  sunnat massal ini dibuka untuk umum tanpa memandang suku ras ataupun agama Khitan bagi laki-laki hukumnya wajib. 

Adapun Tim medis dari Irawan Medika sebagai tenaga kesehatan dan juga tim panitia yang telah membantu  terlaksananya sunat massal ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan bersama.

Mudah-mudahan semua yang terlibat dalam kesuksesan acara ini akan menjadi amal Sholeh dan mendapatkan ridho dari Allah, anak- anak peserta sunat massal mudah-mudahan menjadi Anak – anak Sholeh.

Hal ini sebagaimana dinyatakan Ibnu Qudamah dalam kitab al-Mughnî sebagai berikut: 

فأما الختان فواجب على الرجال

 Artinya: “Khitan itu wajib

 bagi laki-laki”

Khitan, selain merupakan perintah agama juga baik untuk kesehatan,dan InSyaa Allah Pancaroba Groub akan rutin menyelengarakan Sunat massal Gratis, dan mudah-mudahan kedepan akan lebih baik lagi.

Di tempat terpisah advokat indafikri SH, saat di bincanggi awak media polisinews mengatakan” Diharapkan dapat memberi manfaat yang baik bagi anak-anak agar berperilaku hidup sehat dan bersih sejak dini.

Dengan berkhitan, tidak hanya menurunkan resiko terkena kanker prostat dan kanker penis,Melainkan juga mampu menurunkan resiko terkena kanker serviks pada pasangannya di kemudian hari. (Lukman efendi)