Parah..!! Lima Bulan TPP ASN Pemkab Empat Lawang Belum Cair.

Fakktual.News Empat Lawang,- Sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Empat Lawang mempertanyakan kejelasan atas Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) pada tahun 2023 ini, keran sudah lima bulan belum cair.

Pasalnya, hingga saat ini mulai dari Januari hingga Mei para ASN di Pemkab Empat Lawang belum mendapatkan TPP tersebut. Padahal mereka (ASN,red) sudah menjalankan kewajibannya.

Sejumlah ASN yang engan menyebutkan namanya ini menuturkan bahwa para ASN ini mempertanyakan kejelasan hal tersebut. Karena sampai saat ini belum mendapatkan sepeserpun uang TPP.

“Tidak ada yang salah jika kami selalu ASN ini harus bertanya kapan pencairan TPP itu. Karena kami sudah menjalankan aturan yang telah diterapkan oleh pimpinan,” ujar salah seorang ASN yang engan menyebut namanya.

Ia menambahkan, sebenarnya kebijakan abesensi dengan sistem android sudah dilaksanakan dan dijalankan demi mentaati peraturan  dalam disiplin ASN.

“Tangung jawab sudah kita jalankan, itupun dengan aturan yang ada. Jadi sekarang kami menanyakan hak kami yaitu TPP itu, kapan mau dibayarkan,” tandasnya.

Ia pun berharap TPP akan segera dibayarkan mengingat ini sudah masuk bulan ke enam.

Bukan nya dana nya sudah dianggarkan lalu kemanakah dana kok sampay saat ini belum di bayar dan ini suda masuk bulan ke enam.

Sementara kepala BPKAD Empat Lawang Iwan Mike tidak bisa dikonfirmasi dikarenakan saat tim coba berkunjung ke kantornya selalu dijawab oleh stap nya bapak tidak ada.

Begitu juga hal yang sama saat kami kompirmasi ke sekretaris daerah (sekda)via wa di no.0821.857118**tidak mendapat jawaban padahal pesan yang kami kirim conteng dua itu artinya pesan kami sudah dibaca.

Sampay berita ini kami terbitkan belum ada satupun dari pihak pemerintah memberikan tanggapan atas pertanyaan kami ini. (uj)