Pemasangan spanduk di seluruh titik kecamatan kota Palembang dilakukan oleh laskar merah putih.

Palembang, Faktual.News. Semarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Laskar Merah Putih (LMP) pasangkan spanduk ucapan HUT RI Ke 78 tahun ke 18 Kecamatan di kota Palembang serta bagikan ratusan bendera.

Sekretaris Markas Cabang (Macab) LMP kota Palembang, Aryadi menuturkan jika pemasangan spanduk dan pembagian bendera merupakan Instruksi dari Ketua Umum H.M. Arsyad Cannu, yang diteruskan oleh Ketua Markas Daerah (Kamada) Sumsel Prof.Dr.HM. Edwar Juliartha, MM., Ketua Markas Cabang (Kamacab) Palembang Decky L Tatung, SE, MM., dan Ketua Harian Macab LMP Palembang Zulkarnain, M.Pd

Dikatakan Aryadi jika pihaknya akan memasang spanduk ucapan HUT RI Ke 78 tahun yang merupakan giat LMP khususnya kota Palembang dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78 tahun.

“Titik-titiknya di simpang lima DPRD Provinsi Sumsel, seputar masjid Agung, simpang fatal, BKB dan MAC dan 18 Kecamatan di kota Palembang,” ungkapnya ketika dibincangi, Sabtu (12/8/2023).

Ia menyebutkan jika hal yang dilakukan LMP dengan motivasi untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, nasionalisme dan gotong royong.

Wakil sekretaris Markas Cabang Laskar Merah Putih Palembang, Bambang mengatakan untuk program pembagian bendera gratis ke masyarakat telah dilakukan pihaknya mulai dari tanggal 1 Agustus 2023 yang diantaranya dibagikan pada kecamatan Kertapati, Kalidoni dan Lemabang dengan berkisar 100 bendera.

“Hal ini mendukung program dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri, pembagian 10 juta bendera secara Nasional,” ujarnya.

Sementara untuk di kota Palembang Ia menerangkan turut serta mendukung  dengan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat guna menumbuhkan jiwa patriotisme, nasionalisme dan persatuan demi tetap kokohnya NKRI harga mati. Tuturnya. By Hasan