Pembangunan Jalan Pemungkiman Desa Gunung Raja Menuai Kritikan: Plang Proyek Hilang dari Pintu Awal

Faktual.News_Desa Gunung Raja,yang terletak di Kecamatan Empat Petulai Dangku, menjadi pusat perhatian pada tanggal 22 November 2023, menyusul kontroversi seputar pembangunan jalan pemungkiman.Warga desa mengekspresikan kekhawatiran mereka terhadap proyek tersebut, terutama terkait ketidakhadiran plang proyek yang seharusnya menjadi panduan visual bagi masyarakat.

Pembangunan jalan pemungkiman yang seharusnya menjadi tonggak kemajuan bagi Desa Gunung Raja, sayangnya menjadi sorotan kritis. Warga merasa tidak dilibatkan secara maksimal dalam proses perencanaan, dan ketidaktransparanan informasi semakin memperkeruh suasana.

Sebuah kritikan tajam juga diarahkan kepada pihak kejaksaan dan lembaga penindakan korupsi (Tipikor). Warga meragukan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan proyek ini, dengan beberapa pihak menduga adanya praktik korupsi yang tersembunyi. Sindiran keras dilontarkan terhadap lembaga penegak hukum, mempertanyakan sejauh mana mereka dapat memastikan integritas dan kejujuran dalam pelaksanaan proyek ini.

Saat wartawan mencoba mengkonfirmasi terkait ketidakhadiran plang proyek, pemerintah setempat memberikan jawaban yang kontroversial, “Plang proyek ada, tetapi lupa dipasang,” ujar dari pemerintah setempat. Pernyataan ini memicu reaksi lebih keras dari masyarakat, yang merasa bahwa alasan yang diberikan tidak memadai mengingat pentingnya plang proyek sebagai bentuk transparansi dan tanggung jawab.

Dalam situasi ini, masyarakat Desa Gunung Raja mendesak agar kejaksaan dan lembaga Tipikor turun tangan untuk menyelidiki ketidakberesan yang mungkin terjadi dalam pembangunan jalan pemungkiman ini. Keterbukaan dan akuntabilitas diharapkan sebagai langkah awal menuju pemulihan kepercayaan masyarakat terhadap proses pembangunan yang seharusnya menguntungkan bersama.

Sejauh ini, pihak pemerintah setempat belum memberikan tanggapan resmi terkait kritikan ini. Namun, harapan masyarakat Desa Gunung Raja tetap tinggi agar permasalahan ini segera mendapatkan solusi yang adil dan transparan untuk kepentingan bersama.By.Juni